28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalMenkominfo ajak delegasi G20 nikmati kuliner lokal #infoMenarik

Menkominfo ajak delegasi G20 nikmati kuliner lokal #infoMenarik


Jakarta (PortalSidoarjo.com) – Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak delegasi Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia untuk menikmati kuliner lokal serta pemandangan khas Indonesia.“Untuk pulih lebih kuat, terutama setelah dua hari yang panjang dari diskusi yang produktif selama Pertemuan DEWG ke-2, tentu perlu menikmati pemandangan Candi Prambanan yang indah, kedekatan semua delegasi DEWG, serta kuliner lokal Indonesia,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam Gala Dinner Sidang Kedua DEWG G20 di Yogyakarta, dikutip dari siaran pers pada Kamis.

Johnny pun merekomendasikan kuliner lokal berupa sate ayam serta gado-gado, serta minuman tradisional wedang secang.

Dia menjelaskan bahwa pada zaman dahulu, wedang secang merupakan minuman keluarga kerajaan Jawa. tetapi, saat ini sudah tersedia di banyak tempat untuk semua kalangan.

“Wedang secang baik untuk kesehatan, selain meningkatkan stamina, minuman ini juga terkenal khasiatnya dalam mengatasi perut kembung, masuk angin serta dipergunakan untuk menghangatkan tubuh,” jelasnya.

Tak hanya itu, Johnny juga mengajak para delegasi untuk hadir di pertemuan DEWG G20 berikutnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Juli 2022. Dia menjanjikan pada delegasi serta undangan bahwa mereka dapat menemukan satwa purba Komodo di sana.

“Dalam pertemuan kita berikutnya di bagian tenggara Indonesia di Labuan Bajo, kita akan bertemu dengan dinosaurus kehidupan nyata, komodo. Makhluk unik yang satu ini merupakan hewan endemik yang hanya dapat ditemukan di Kawasan Nusa Tenggara Timur,” jelas Johnny.

Johnny juga mengatakan, wilayah tersebut memiliki pantai yang indah, pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, serta suasana pulau yang indah.

“Saya berharap Anda semua dapat mengunjungi kota indah Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur, provinsi tempat saya dilahirkan,” katanya.

Dalam acara tersebut, hadir Eky Kumolowati yang mewakili Gubernur daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X, delegasi dari 15 negara, perwakilan dari International Telecommunication Union (ITU), Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) serta United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP), serta Perwakilan Knowledge Partner dari Universitas Padjadjaran, Universitas Indonesia, serta Universitas Gadjah Mada.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x