27 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaTimnas U-23 Indonesia Harus Lupakan Final Piala AFF 2020 #Timnas

Timnas U-23 Indonesia Harus Lupakan Final Piala AFF 2020 #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia harus lupakan final Piala AFF 2020 ketika sebagian besar pemain dikalahkan Thailand. Pada semifinal SEA Games 2021, mereka harus buktikan kelasnya.

Seperti diketahui, sebagian besar pemain timnas U-23 Indonesia saat ini merupakan skuat yang dikalahkan 2-6 oleh Thailand. tetapi, saat ini semuanya berbeda. Terlebih tim yang bertanding ialah para pemain U-23 yang levelnya dianggap setara.

Hal itu disuarakan oleh legenda timnas, Bambang Nurdiansyah. Dia sangat yakin dengan kualitas timnas U-23 Indonesia besutan Shin Tae-yong. Kekalahan di final Piala AFF 2020 disebutnya akan diubah oleh para pemain Indonesia di semifinal SEA Games 2021.

“ASEAN itu sebetulnya levelnya setara. Thailand memang di atas dikit tapi sebenarnya kekuatan merata, jangan dihantui mereka. Kemarin memang kalah (di Piala AFF), tapi mereka (Thailand) kan lebih senior, kelasnya berbeda. Saya akui Thailand dari dulu sudah sulit dikalahkan, kami saling mengalahkan, tapi levelnya masih setara,” ungkap Bambang Nurdiansyah saat dihubungi PortalSidoarjo.com.

“Jadi, menurut saya masih ASEAN masih saling mengejar. Tinggal bagaimana persiapkan tim maksimal, umpamanya Vietnam belakangan bagus disebabkan konsisten, pelatih tak ganti-ganti, artinya kan persiapan dapat maksimal. Memang, prestasi Thailand harus diakui di kawasan ASEAN lebih baik. Menurut saya tak perlu diikhawatirkan,” sambung dia.
Timnas U-23 Indonesia Tak Perlu Kecil Hati
Mantan top skorer era Galatama itu menyebut kalau timnas U-23 Indonesia tak perlu takut sebelum bertanding lawan Thailand. Tak ada pula, kata dia, yang perlu dikhawatirkan dari Thailand.

“Rumpun ASEAN masih dapat. Tak perlu kecil hati, kita masih dapat kejar. Kita harus persiapkan semuanya, maksimal jadi tak perlu dikhawatirkan,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x