27 C
Sidoarjo
BerandaDuniaOlahragaPerkembangan Rio Fahmi Bikin Shin Tae-yong Lega #Timnas

Perkembangan Rio Fahmi Bikin Shin Tae-yong Lega #Timnas

PortalSidoarjo.com, Indonesia – Perkembangan Rio Fahmi bersama timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 bikin pelatih Shin Tae-yong sedikit lega. tetapi, dia tetap belum dapat jamin apakah Rio akan main atau tidak lawan Thailand.

Seperti diketahui, Garuda Muda dipastikan tak akan dapat diperkuat oleh Asnawi Mangkualam lawan Thailand dalam semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). Dia harus absen disebabkan akumulasi kartu.

Asnawi mendapatkan kartu kuning saat Indonesia menenag 3-1 atas Myanmar, beberapa waktu lalu dalam partai pamungkas Grup A SEA Games 2021. Itu merupakan kartu kuning keduanya setelah lawan Filipina. Tentu, kini ada Rio yang dapat saja disiapkan Shin.

Kendati begitu, nama Rio sempat jadi sorotan saat Indonesia kalah dari Vietnam pada laga pembuka. tetapi, Shin Tae-yong bilang kalau pemain mudanya itu berkembang pesat.

“Ilham Rio Fahmi saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” ungkap Shin.
Shin Tae-yong Sudah Belajar
Shin sendiri mengaku sudah belajar dari hasil di Piala AFF 2020 saat lawan Thailand. Dia sudah mengamati betul gaya bermain serta taktik dari Alexandre Polking.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 serta kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tutup dia.

Sumber -> Football5star

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x