25 C
Sidoarjo
BerandaViral Trends “INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN😭😭, Bertepatan Hari Ini 10 Mei 2022, Ammar...

[SALAH] “INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN😭😭, Bertepatan Hari Ini 10 Mei 2022, Ammar Zoni serta Wisnu Meninggal Dunia Tertabrak Mobil, Tangis Sang Istri Pecah😭😭” #hoax #viral


Hasil Periksa Fakta Khairunnisa A.

Judul artikel palsu. Faktanya, dari unggahan akun Instagram Irish Bella, istri Ammar Zoni, aktor tersebut tidak terlibat dalam kecelakaan mobil. Lebih lanjut, isi dari artikel tersebut membahas tentang meninggalnya janin bayi kembar Ammar Zoni serta Irish Bella pada tahun 2019 lalu.

Selengkapnya di bagian Penjelasan.

= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu/Fabricated Content

= = = = =

SUMBER: Portal Daring
https://archive.ph/EMaQT

= = = = =

NARASI:

“INNALILAHI WA INNAILAIHI ROJI’UN😭😭, Bertepatan Hari Ini 10 Mei 2022, Ammar Zoni serta Wisnu Meninggal Dunia Tertabrak Mobil, Tangis Sang Istri Pecah😭😭”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar sebuah artikel dari portal daring jalan[dot]pikiranku[dot]xyz yang menyatakan bahwa Ammar Zoni meninggal pada 10 Mei 2022 disebabkan tertabrak mobil. Artikel tersebut juga menyertakan foto thumbnail video yang memiliki judul serupa.

Berdasarkan hasil penelusuran, dari unggahan akun Instagram Irish Bella, istri Ammar Zoni, aktor tersebut tidak terlibat dalam kecelakaan mobil. Adapun pada tanggal 10 Mei 2022, Irish Bella tidak terlihat mengunggah unggahan yang menunjukkan keadaan berduka. Lebih lanjut, isi dari artikel tersebut membahas tentang meninggalnya janin bayi kembar Ammar Zoni serta Irish Bella pada tahun 2019 lalu, bukan tentang Ammar Zoni yang meninggal dunia.

Dengan demikian, artikel yang diunggah oleh portal daring jalan[dot]pikiranku[dot]xyz tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu/Fabricated Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CdYJZ_zJznb/

https://entertainment.kompas.com/read/2019/10/08/104030310/5-fakta-bayi-kembar-irish-bella-serta-ammar-zoni-meninggal-penyebab?page=all

Penulis: Khairunnisa A.
Editor: Bentang Febrylian



Author -> Turnbackhoax.id

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x