32 C
Sidoarjo
BerandaJatimKhofifah Ajak Mahasiswa Urun Rembuk di Bidang Ekonomi serta Energi Terbarukan

Khofifah Ajak Mahasiswa Urun Rembuk di Bidang Ekonomi serta Energi Terbarukan

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk menampung pemikiran mahasiswa. Khususnya yang mendorong percepatan kebangkitan ekonomi serta transisi renewable energy atau Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Pikiran-pikiran strategis dari para mahasiswa harus dipertemukan dengan para pelaku usaha, pelaku ekonomi, akademisi, hingga dinas terkait juga dilibatkan,” katanya dalam acara Temu Daerah BEM Nusantara Jatim dengan tema ‘Transisi Energi serta Ekonomi untuk Jawa Timur Bangkit’ di Surabaya, Minggu (15/5/2022).

Khofifah meyakini pemanfaatan energi fosil dapat beralih menuju energi bersih seperti matahari, biomassa, biogenik, gelombang laut, serta panas bumi.

“Pembangunan EBT di Jatim terus berjalan serta diupayakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Di bidang transisi ekonomi, Khofifah menawarkan pada para mahasiswa untuk memanfaatkan banyak jejaring serta akses serta pemanfaatan UMKM antara lain melalui Kampus UMKM, hasil kerja sama Pemprov Jatim dengan merek marketplace yang ada di Malang.

“Mahasiswa akan dikenalkan serta diajarkan sekaligus dilatih cara berwirausaha secara digital mulai dari pengemasan hingga penjualan produk secara menarik,” ungkapnya.

Syahrul Ihza Mahendra Koordinator Daerah BEM Nusantara Jatim terpilih berharap mahasiswa membantu pengembangan rencana kerja pemerintah terkait EBT, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.(lta/iss)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x