26 C
Sidoarjo
BerandaJatimPeringati Hari Kartini, Arumi Bachsin Bicara Soal Kesetaraan Gender

Peringati Hari Kartini, Arumi Bachsin Bicara Soal Kesetaraan Gender

Saat ini kesetaraan antara perempuan serta laki-laki semakin diakui, tantangannya saat ini bagaimana perempuan harus menyadari potensi serta kemampuan mereka sendiri. Hal ini disampaikan Arumi Bachsin menjawab pertanyaan tantangan Kartini masa kini.

“Perempuan belum maksimal memanfaatkan kesempatan yang sudah dibuka sekarang walaupun tuntutan sosial di perempuan itu masih ada terutama perjuangan soal gender equality,” jelas Arumi istri Emil Dardak Wakil Gubenur Jawa Timur ini pada suarasurabaya.net.

Arumi memberikan contoh tentang sejumlah pertanyaan sensitif yang sering ditujukan ke kaum perempuan dibanding laki-laki masih terasa di lingkungan kerja maupun di lingkungan keluarga.

“Apalagi sebentar lagi lebaran pasti ditanya kapan nikah, kapan punya anak, serta sebagainya, pertanyaan ini selalu ada serta ditujukan ke perempuan,” jelas perempuan yang juga menjabat Ketua TP PKK Jatim ini.

Baca juga :  Jasa Raharja Menjamin Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Bus Pariwisata di Tol Mojokerto

Angapan tesebut, kata Arumi terkesan perempuan tidak pantas terlalu lama menunda usia pernikahan. Laki-laki cenderung dimaklumi disebabkan harus mengejar karir untuk menghidupi keluarga.

“Perempuan harus menyadari potensi serta kemampuan mereka sendiri disebabkan kesempatan yang ada saat ini jauh lebih banyak dibandingkan di zaman R.A. Kartini. Kalau perempuan mau menfokuskan dengan apa yang kita punya serta memanfaatkan itu akan lebih worth it!” katanya.

Terakhir, menyambut momentum Hari Kartini, Arumi berharap perempuan masa kini terus meneladani sikap Ibu Kartini.

“Semoga kaum perempuan di Indonesia khususnya Jawa Timur tetap dapat meneruskan perjuangan Ibu Kartini menjadi perempuan independen maju serta berbudi,” harapnya.(man/ipg)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x