27 C
Sidoarjo
BerandaVideoEdukasiSitus Liyangan & Wajah Asli Nusantara yang Terpendam 10 Abad

Situs Liyangan & Wajah Asli Nusantara yang Terpendam 10 Abad

Anda merasa konten ini bermanfaat? Yuk traktir kreatornya biar makin semangat: https://trakteer.id/asisichannel

Terima kasih Kios Buah AYN Ngawi, Ichza Ramadani, Didik Wibowo, Kandara Veterinary Care, Ning Wh02, udah traktir kopi penyemangat 🙂

untuk Candi Jawi serta kehebatan Raja Kertanegara, klik: https://youtu.be/s_5q9Rdyjs8

untuk telaah masa akhir Majapahit, klik: https://youtu.be/cAJ19Nue_Fs

untuk pendidikan masa Jawa Kuno, klik: https://youtu.be/uYK_M1SNT-o


(ASISI = Analisa, SIngkap, serta SIkapi Sejarah)

Saya ialah kreator konten sejarah dengan cita-cita mengangkat kisah candi di seluruh Indonesia.

Dimulai dari Jawa, dengan Jatim sebagai fokus (disebabkan di sinilah saya tinggal) serta Jateng sebagai pusat persebaran candi di pulau ini. Semoga setelahnya dapat ke luar Jawa serta ke luar negeri (amin!)

Tentu ini proyek jangka panjang yang mungkin butuh waktu bertahun-tahun, jadi support dari Sobat ASISI akan selalu kami hargai. 🙂

Baca juga :  TUTORIAL PENDAFTARAN PELATIHAN DI PELATIHAN KEMNAKER / BLK KARAWANG #tutorial

Jatuh cinta dengan konten kami serta ingin mentraktir kopi penyemangat? Klik: https://trakteer.id/asisichannel


Kontak [email protected] untuk:
– kerja sama/sponsorship promosi situs bersejarah di daerah Anda
– product placement / ad placement untuk brand Anda di dalam video ASISI
– merekomendasikan narasumber di daerah Anda


Yuk berteman juga di:
IG: https://www.instagram.com/asisichannel/
Facebook: https://www.facebook.com/asisichannel/


Semoga perspektif Anda makin diperkaya setelah berjumpa kanal ini.

Situs Liyangan ialah area tempat tinggal yang mencakup sisa-sisa bangunan (candi, rumah), jalan, ladang, serta berbagai artefak yang berlokasi di Dusun Liyangan, Desa Purbasari, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Loka ini hingga tahun 2020 mempunyai luas l.k. 4 hektare serta mungkin akan meluas, terletak di lereng timur Gunung Sindoro

Baca juga :  PEMBAHASAN LATIHAN SOAL LARUTAN ELEKTROLIT serta NON ELEKTROLIT #LatihanSoal

Meskipun laporan penemuan artefak di sini telah ada sebelumnya, secara resmi penemuan situs ini diumumkan pada tahun 2008. Penggalian arkeologi dilakukan setelah kegiatan penambangan pasir di tapak tersebut melaporkan penemuan struktur bangunan. Penemuan pertama berupa talud, yoni, arca, serta batu-batu candi. Penemuan selanjutnya sebuah bangunan candi yang tinggal bagian kaki serta di atasnya terdapat sebuah yoni yang unik.

Ternyata banyak fakta unik sejarah Indonesia yang layak kita cermati, tentu saja dengan sudut pandang baru. Misalnya tentang kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, kerajaan Hindu-Budha di Nusantara, filosofi jawa kuno, falsafah jawa kuno, bahkan kebiasaan orang jawa dalam budaya orang jawa zaman dahulu, baik dalam bentuk tulisan maupun candi.

Beberapa ilustrasi yang kami gunakan diambil dari beberapa film sejarah bangsa Indonesia. Dengan mempelajari ini kami tahu bahwa ada kemungkinan budaya Indonesia mendunia disebabkan memiliki keunikan yang menarik, supaya Indonesia makin jaya sebagaimana terangnya Surya Majapahit di tempo doloe, yang terlihat dari candi peninggalannya.

Baca juga :  🔽TUTORIAL MEMBUAT QUOTES LITERASI LAGU LOLA LELA || COCOK UNTUK PEMULA || KINEMASTER #tutorial

Sejarah tidak hanya menampilkan fakta unik, tetapi juga budaya Nusantara yang menarik. Misalnya arsitektur candi serta lain sebagainya. Sejarah dunia maupun sejarah Nusantara selalu menyajikan kisah serta cerita masa lalu yang menarik, meski kadang bercampur dengan mitos serta legenda Nusantara. Itulah budaya Indonesia.

Masih banyak peristiwa sejarah Nusantara yang dapat kami angkat dalam angle yang tidak biasa serta unik, silakan tekan like, beri komentar, serta tentu saja subscribe supaya Anda pun mengikuti kajian menarik kami tentang sejarah. serta hal unik terkait candi-candi misterius di daftar candi-candi di Indonesia serta raja-raja jawa.

Sumber » ASISIChannel

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x