27 C
Sidoarjo
BerandaJatimJokowi Resmikan Peluncuran Holding Industri Pertahanan di PT PAL

Jokowi Resmikan Peluncuran Holding Industri Pertahanan di PT PAL

Joko Widodo Presiden pada Rabu (20/4/2022) melaksanakan rangkaian agenda kunjungan kerja di Jawa Timur. Salah satu agenda penting dalam kunjungan kerja Presiden yaitu meresmikan peluncuran Holding Industry serta Program Strategis BUMN Industri Pertahanan di PT PAL Surabaya.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan apresiasinya atas pembentukan holding BUMN Industri Pertahanan.

“Defense industry yang bernama defense ID sudah lama ini saya tunggu serta kejar-kejar supaya industri BUMN kita jauh lebih terkonsolidasi, ekosistem kuat, mampu bersaing serta menguntungkan,” tegasnya.

Pembentukan ini kata Jokowi sangat penting, disebabkan harus segera membangun kemandirian industri pertahanan serta mendorong industri pertahanan dalam negeri supaya sepenuhnya siap memasuki era persaingan baru serta jaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :  Pengendara Motor Meninggal Menabrak Truk Molen di Panjang Jiwo

“Industri pertahanan harus diwujudkan bersama-sama tidak dapat sendiri-sendiri atau parsial, harus kita perkuat industri serta bangun ekosistem supaya tumbuh serta berkembang semakin maju,” tegasnya.

Peluncuran holding serta program strategis BUMN Industri Pertahanan diharapkan Jokowi mampu menjadi lompatan untuk bertransformasi membangun ekosistem industri pertahanan yang kuat serta modern. Serta mampu bersaing serta menguasai pasar dalam negeri utamanya serta dapat diperhitungkan di pasar global.

Di sela kunjungan di PT PAL, Presiden RI serta rombongan juga melakukan peninjauan pameran produk Defend ID Industri Pertahanan.

Turut hadir dalam acara kunjungan acara peluncuran tersebut, yaitu Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Erick Thohir Menteri BUMN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.(man/dfn/ipg)

Baca juga :  Khofifah Ajak Mahasiswa Urun Rembuk di Bidang Ekonomi serta Energi Terbarukan

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x