31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanPeringati HPN 2022, PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bagikan 200 Paket Sembako KOMINFO,...

Peringati HPN 2022, PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bagikan 200 Paket Sembako KOMINFO, Sidoarj…

Peringati HPN 2022, PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bagikan 200 Paket Sembako

KOMINFO, Sidoarjo – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 200 paket sembako pada warga ditiga desa kecamatan Balongbendo.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2022 yang digelar di Wisata Kuliner Bumdes Karya Kekal Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Selasa (19/4).

Kegiatan baksos PWI dihadiri Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir, Forkopimca Balongbendo, Kades Penambangan, Kades Wonokupang serta Kades Bakalan Wringinpitu.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf menyampaikan bahwa baksos PWI ini didukung oleh Pemkab Sidoarjo.

“Baksos HPN 2022 sengaja digelar di wilayah Sidoarjo Barat yang juga dengan target untuk pemerataan kegiatan PWI Sidoarjo. Tahun sebelumnya, baksos serupa telah digelar di Sedati Sidoarjo, wilayah perkotaan serta di Porong,” ungkap Rouf.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo Apresiasi Kinerja Jajarannya yang Berhasil Pertahankan Opini WTP Sembilan Kali…

Ia mengatakan, baksos ini kita bagikan 200 paket sembako terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh satu kotak, kopi 5 sachet serta garam satu bungkus.

“Sebanyak 200 Paket sembako dibagikan pada warga di tiga desa, yakni 100 paket untuk warga Desa Penambangan, 50 paket untuk warga Desa Wonokupang serta 50 paket Desa Bakalan Wiringinpitu,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan baksos ini sengaja dilaksanakan di Bumdes Karya Kekal Desa Penambangan, guna mendukung program pemerintah dalam menggerakkan perekonomian desa.

Plt. Kadin Kominfo, Ahmad Misbahul Munir memberikan apresiasi positif pelaksanaan baksos PWI Sidoarjo. Apalagi pelaksanaan baksos ini dilaksanakan ditengah bulan suci ramadan, diharapkan membawa berkah.

Baca juga :  Serahkan SK pada 1.248 Guru PPPK, Gus Muhdlor Optimis Kualitas Pendidikan di Sidoarjo Mening…

“Kegiatan baksos PWI ini mudah – mudahan dapat mendapat berkah ramadan, serta konco-konco media juga menjadi pribadi yang mudah menyelesaikan kesulitan orang lain,” jelasnya.

Kegiatan baksos HPN ini bagian dari upaya memupuk rasa solidaritas sosial para jurnalis anggota PWI Sidoarjo di tengah momentum peringatan HPN 2022. Harapan terbesarnya untuk meringankan beban warga tidak mampu serta warga terdampak Covid-19. (Eny/kominfo).

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x