27 C
Sidoarjo
BerandaVideoEdukasiGayatri Rajapatni: Senjata Rahasia di Balik Kejayaan Majapahit

Gayatri Rajapatni: Senjata Rahasia di Balik Kejayaan Majapahit

Anda merasa konten ini bermanfaat? Yuk traktir kreatornya biar makin semangat: https://trakteer.id/asisichannel

Terima kasih Kios Buah AYN Ngawi, MAHALAWU, hamdani, Ning, Hobikluyuran, andre, serta orang-orang yang tidak ingin disebut namanya, udah traktir kopi penyemangat ๐Ÿ™‚

untuk Pramodyawardhani, Ratu yang Membangun Candi-Candi Besar di Jawa, klik: https://youtu.be/XMTuvqR8pgA

untuk Kehebatan Raja Kertanegara serta Penyatuan Nusantara, klik: https://youtu.be/RmHh3a9RnxQ


(ASISI = Analisa, SIngkap, serta SIkapi Sejarah)

Saya ialah kreator konten sejarah dengan cita-cita mengangkat kisah candi di seluruh Indonesia.

Dimulai dari Jawa, dengan Jatim sebagai fokus (disebabkan di sinilah saya tinggal) serta Jateng sebagai pusat persebaran candi di pulau ini. Semoga setelahnya dapat ke luar Jawa serta ke luar negeri (amin!)

Tentu ini proyek jangka panjang yang mungkin butuh waktu bertahun-tahun, jadi support dari Sobat ASISI akan selalu kami hargai. ๐Ÿ™‚

Baca juga :  SEWU KUTO – DIDI KEMPOT – Fingesrtyle Guitar Tutorial TAB + VERSI DANGDUT #tutorial

Jatuh cinta dengan konten kami serta ingin mentraktir kopi penyemangat? Klik: https://trakteer.id/asisichannel


Kontak [email protected] untuk:
– kerja sama/sponsorship promosi situs bersejarah di daerah Anda
– product placement / ad placement untuk brand Anda di dalam video ASISI
– merekomendasikan narasumber di daerah Anda


Yuk berteman juga di:
IG: https://www.instagram.com/asisichannel/
Facebook: https://www.facebook.com/asisichannel/


Semoga perspektif Anda makin diperkaya setelah berjumpa kanal ini.

Gayatri yang mendapat gelar Rajapatni ialah salah satu istri Dyah Wijaya, pendiri kerajaan Majapahit.
Saat Dyah Wijaya meninggal dunia, menurut Nagarakretagama, sebagai sesepuh keluarga kerajaan yang masih hidup, Gayatri berhak atas tahta. Akan tetapi Gayatri saat itu sudah mengundurkan diri dari kehidupan duniawi dengan menjadi bhiksuni (pendeta Buddha). Ia lalu memerintahkan putrinya, Tribhuwanotunggadewi naik tahta mewakilinya pada tahun 1329 M menggantikan Jayanagara yang tidak punya keturunan. Pada tahun 1350, Tribhuwanotunggadewi turun tahta bersamaan dengan meninggalnya Gayatri, walaupun ini diragukan kebenarannya disebabkan menurut prasasti Singasari, Ratu Tribhuwana masih memerintah sampai tahun 1351.

Baca juga :  ASET UTAMA DALAM TOP ELEVEN – TUTORIAL TOP ELEVEN #tutorial

tetapi dengan menggali kembal sejarah serta menganalisisnya, didapati bahwa peran Gayatri sangatlah besar dalam membangun Majapahit menjadi kemaharajaan di Asia Tenggara.

Ternyata banyak fakta unik sejarah Indonesia yang layak kita cermati, tentu saja dengan sudut pandang baru. Misalnya tentang kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, kerajaan Hindu-Budha di Nusantara, filosofi jawa kuno, falsafah jawa kuno, bahkan kebiasaan orang jawa dalam budaya orang jawa zaman dahulu, baik dalam bentuk tulisan maupun candi.

Beberapa ilustrasi yang kami gunakan diambil dari beberapa film sejarah bangsa Indonesia. Dengan mempelajari ini kami tahu bahwa ada kemungkinan budaya Indonesia mendunia disebabkan memiliki keunikan yang menarik, supaya Indonesia makin jaya sebagaimana terangnya Surya Majapahit di tempo doloe, yang terlihat dari candi peninggalannya.

Baca juga :  Pixellab tutorial – Cara desain kaos distro lengan panjang di android #tutorial

Sejarah tidak hanya menampilkan fakta unik, tetapi juga budaya Nusantara yang menarik. Misalnya arsitektur candi serta lain sebagainya. Sejarah dunia maupun sejarah Nusantara selalu menyajikan kisah serta cerita masa lalu yang menarik, meski kadang bercampur dengan mitos serta legenda Nusantara. Itulah budaya Indonesia.

Masih banyak peristiwa sejarah Nusantara yang dapat kami angkat dalam angle yang tidak biasa serta unik, silakan tekan like, beri komentar, serta tentu saja subscribe supaya Anda pun mengikuti kajian menarik kami tentang sejarah. serta hal unik terkait candi-candi misterius di daftar candi-candi di Indonesia serta raja-raja jawa.

Sumber ยป ASISIChannel

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x