28 C
Sidoarjo
BerandaJatimAiptu Jailani Anggota Polres Gresik yang Menilang Istrinya Sendiri Tutup Usia

Aiptu Jailani Anggota Polres Gresik yang Menilang Istrinya Sendiri Tutup Usia

Aiptu Jailani, anggota Satlantas Polres Gresik yang dikenal sebagai polisi yang tegas serta profesional dalam menjalankan tugasnya, meninggal dunia dalam usia 53 tahun pada Ahad (17/4/2022) pukul 20.50 WIB.

AKP Engkos Sarkosi Kasatlantas Polres Gresik mengatakan berdasarkan keterangan pihak keluarga, Aiptu Jailani tidak memiliki riwayat penyakit sama sekali.

“Satu jam sebelum beliau meninggal, saya masih telepon beliau. Suaranya masih semangat. Lalu saya dapat kabar dari anggota saya. Awalnya saya tidak percaya, tapi keluarga almahrum membenarkan Pak Jaelani meninggal dunia,” kata Engkos pada Radio Suara Surabaya, Senin (18/4/2022).

Jenazah Jailani disholatkan di masjid dekat rumah kemudian dimakamkan secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat rumahnya juga.

Baca juga :  Ajang Pameran Alat Perang Kopaska Koarmada II di NJTF

“Saya saksi hidup bahwa memang benar beliau ialah sosok yang sangat jujur, sangat tegas, serta benar-benar jadi teladan bagi anggota serta saya sendiri. Orangnya tidak pernah neko-neko. Dinas selalu tepat waktu. Di mata saya sebagai pimpinan, tidak ada cela,” ujar Engkos.

Engkos menceritakan, setiap apel pagi dia selalu memanggil Jailani ke depan, untuk menjadi contoh bagi anggota yang lain.

Jailani pertama kali menjalankan tugas kedinasan polisi di Papua. Kemudian pindah ke Kabupaten Gresik pada tahun 1999 sampai sekarang.

Aiptu Jailani pernah menilang istrinya sendiri pada tahun 2012 lalu di Car Free Day Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Jailani juga pernah menilang kendaraan yang ditumpangi anggota KPK, TNI, hingga perwira Polda Jatim.

Baca juga :  Pemkot Surabaya Siapkan Skema Pembangunan RS Gunung Anyar Tahun Ini

Keteladanan Aiptu Jailani membuat Satlantas Polres Gresik populer. Dia pernah diundang sebagai narasumber acara talkshow Mata Najwa serta diusulkan menerima Hoegeng Awards 2022.(iss)

 

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x