29 C
Sidoarjo
BerandaJatimPMI Surabaya Kumpulkan 8 Ribu Kantong Darah Melalui Kegiatan Sosial

PMI Surabaya Kumpulkan 8 Ribu Kantong Darah Melalui Kegiatan Sosial

Setelah menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah selama enam hari di bulan Ramadan, kolaborasi Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bersama dengan Unit Donor Darah (UUD) PMI Kota Surabaya, berhasil kumpulkan 8.252 kantong darah dari para pendonor.

“Jumlahnya mengalami peningkatan lebih dari 62% dari tahun lalu yang sekitar 5.065 kantong darah,” ungkap dr.Martono Adi Trijogo Kepala UDD PMI Kota Surabaya, Minggu (17/4/2022).

Dengan perolehan tersebut, Martono menilai jika warga Kota Surabaya benar-benar memiliki jiwa pahlawan.

Jumlah perolehan ini dari tahun ke tahun selalu yang terbanyak se-Indonesia, inilah bukti bahwa warga kota Surabaya luar biasa kepeduliannya serta memang memiliki jiwa sebagai pahlawan,” jelasnya .

Baca juga :  Pemkot Surabaya Bantu Siapkan Tim Medis Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo

Kegiatan donor darah yang bertemakan “Be The One For Humanity” tersebut, dilaksanakan mulai Senin 11 April sampai Sabtu 16 April 2022 di UDD PMI Kota Surabaya, jalan Embong Ploso nomor 7-15 Surabaya. Donor darah tersebut disambut baik oleh warga Kota Pahlawan, yang dengan sukarela mendonorkan darahnya, meskipun sebagian besar sedang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan donor darah yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh UDD PMI Kota Surabaya saat bulan suci Ramadan ini, bertujuan untuk jaga ketersediaan stock darah, mengantisipasi menurunnya jumlah pedonor, serta untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah.

Selain memberikan apresiasi pada para pedonor, Kepala UDD PMI Kota Surabaya juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tinginya pada seluruh pendukung atau dermawan yang berdonasi serta berpartisipasi dalam bentuk paket sembako untuk pedonor.

Baca juga :  Penonton NJTF Nikmati Penampilan Syaharani & Queenfireworks di Tengah Rintik Hujan

“Juga tak lupa, ucapan terimakasih serta apresiasi juga kami sampaikan untuk semua media yang membantu mempublikasikan kegiatan Donor Darah Ramadan ini. serta semoga di tahun-tahun berikutnya sinergitas para donatur, media masa serta tentunya pedonor tetap terjalin harmonis untuk tetap semangat membantu sesama lewat donor darah,” ujar Martono.

Sifat kepedulian bagi kemanusiaan warga kota Surabaya yang luar biasa ini terbukti dari jumlah pendaftar pedonor serta capaian jumlah kantong darah yang dihasilkan selama 6 hari penyelenggaraan kegiatan tersebut yaitu :
1. Total jumlah pendaftar: 10.492 orang.
2. Gagal/batal: 2.240 orang.
3. Perolehan: 8.252 orang (kantong). (bil/iss)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x