31 C
Sidoarjo
BerandaJatimKemensos Salurkan BLT Migor di Surabaya

Kemensos Salurkan BLT Migor di Surabaya

Pepen Nazaruddin Dirjen Perlindungan serta Jaminan Sosial Kemensos RI, menghadiri penyerahan BLT Minyak goreng serta bantuan pangan tunai di Kecamatan Simokerto Surabaya.

Penyerahan BLT Tersebut, dilaksanakan oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya,Sabtu (16/4/2022).

Dalam penyerahan tersebut, Pepen menerangkan, bahwa BLT Minyak Goreng merupakan kebijakan Joko Widodo Presiden untuk meningkatkan daya beli masyarakat pra-sejahtera di tengah kenaikan harga selama Ramadan serta menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Kami bersama Bapak Eri Cahyadi Wali Kota memastikan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk 3 bulan. Jadi sebulan Rp100 ribu serta disekaliguskan bulan April 2022 ini Rp300 ribu,” kata Pepen.

Pepen menyebut, penyaluran BLT minyak goreng ini sudah dilakukan di level nasional. Bahkan saat kick off sebelumnya telah dilaksanakan oleh Jokowi Presiden di Provinsi Jambi yang kemudian diikuti seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :  Khofifah Ajak Mahasiswa Urun Rembuk di Bidang Ekonomi serta Energi Terbarukan

Secara nasional, bantuan langsung tunai minyak goreng disalurkan pada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM), yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar 18,8 juta.

Bantuan itu juga akan diberikan ke penerima Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan dengan menggunakan minyak.

Jumlah anggaran BLT minyak goreng secara nasional sebesar Rp6,2 triliun di rumpun bantuan sosial pangan yang dihimpun Kementerian Sosial.

“Kita berharap sebelum lebaran semua bantuan langsung tunai minyak goreng dapat diterima oleh masyarakat. Sesuai instruksi Pak Presiden,” jelas Pepen.

Di samping BLT minyak goreng, Pepen menyebut, di waktu yang sama ini juga disalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua. Juga, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan April 2022 bagi warga Surabaya.

Baca juga :  Tim Pengamanan Lanudal Juanda Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp3 Miliar

“Sehingga insyaallah diharapkan dapat dipergunakan untuk menyambut lebaran,” pungkasnya. (tha/bil/iss)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x