27 C
Sidoarjo
BerandaJatimPolsek Lakasantri Amankan 30 Gereja Dalam Rangkaian Hari Paskah

Polsek Lakasantri Amankan 30 Gereja Dalam Rangkaian Hari Paskah

Kepolisian Sektor  (Polsek) Lakarsantri siap mengamankan rangkaian hari Paskah pada 30 Gereja yang ada di wilayahnya, mulai dari Kamis Putih (14/4/2022) sampai dengan Hari Paskah pada, Minggu (17/4/2022).

Kompol Hakim Kapolsek Lakasantri pada Radio Suara Surabaya, Jumat (15/4/2022) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengamanan selama empat hari yang dimulai sejak Kamis Putih.

“Kalau di wilayah hukum saya, di Kecamatan Lakarsantri serta Sambikerep ada sekitar 30 Gereja. Sehingga kita harus terus keliling untuk cek pengamanannya,” terang Hakim.

Kompol Hakim menjelaskan, terdapat delapan gereja yang melangsungkan kegiatan pada Jumat Agung hari ini. Beberapa melangsungkan kegiatan secara satu sampai tiga sesi.

“Kita amankan semuanya, tapi yang prioritas ada dua gereja besar yang melangsungkan sampai empat sesi, yakni Gereja Santo Yakobus serta Santo Stefanus. Jemaatnya sampai ribuan serta dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai malam hari,” jelasnya.

Baca juga :  Tim Pengamanan Lanudal Juanda Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp3 Miliar

Dalam pengawalan tersebut, Polsek Lakarsantri berkoordinasi serta melibatkan unsur tiga pilar untuk melakukan pengamanan. Pihaknya juga sudah melakukan mapping penempatan anggota di masing-masing titik.

Pasca terkendalinya pandemi Covid-19, pelaksanaan rangkaian momen hari paskah pun sudah mulai dilakukan secara tatap muka, sehingga dipastikan akan banyak jemaat yang hadir untuk melaksanakan peribadatan di dalam gereja. meski demikian masing-masing gereja, lanjut Hakim, tetap memberlakukan syarat pendaftaran untuk jemaat yang akan hadir ke gereja.

“Semua tatap muka serta sudah offline. Kalau di Santo Yakobus, dapat 6.000 sampai 7.000 jemaat dalam satu sesi. untuk jemaat yang boleh masuk ke gereja pun yang sudah mendaftar saja, yang belum yah tidak boleh masuk,” pungkas Hakim. (bil/ipg)

Baca juga :  Bus Pariwisata Menabrak Rambu serta Terguling di Tol Mojokerto, Penumpang Meninggal serta Luka-Luka

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x