27 C
Sidoarjo
BerandaJatimPersonel Gabungan Satpol PP, TNI- Polri Siap Amankan Ibadah Paskah di Surabaya

Personel Gabungan Satpol PP, TNI- Polri Siap Amankan Ibadah Paskah di Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, terus berupaya melakukan pengamanan peribadatan hari raya keagamaan di Kota Pahlawan.

Eddy Christijanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya beserta 31 kecamatan untuk menggelar patroli pengawasan.

Kegiatan tersebut mulai digelar pada Kamis (14/4/2022) malam hingga Minggu (17/4/2022), menjelang pelaksanaan ibadah keagamaan bagi umat Kristen serta Katolik, yakni perayaan Jumat Agung serta Paskah di seluruh gereja di Surabaya.

Pada kegiatan patroli tersebut, Eddy mengaku 150 personel Satpol PP Kota Surabaya serta 310 personel gabungan dari kecamatan, TNI serta Polri diterjunkan.

“Pengamanan yang kita lakukan secara otomatis ialah 24 jam,” ungkap dia.

Baca juga :  Mudahnya Mengurus SIM dengan Layanan SINAR di Aplikasi Digital Korlantas Polri

Eddy menegaskan, pada pengamanan perayaan ibadah Jumat Agung serta Paskah, seluruh personel yang diterjunkan akan fokus untuk melakukan penjagaan di seluruh gereja di Kota surabaya.

“Yang jelas, untuk pengamanan Jumat Agung serta Paskah, para personel akan berkonsentrasi pada gereja-gereja,” tegas dia.

meski demikian, ia minta pada seluruh gereja di Kota Surabaya untuk membantu melakukan pengamanan menjelang peribadatan hari suci tersebut.

Dimulai dari akses masuk menuju gereja, hingga jumlah jemaat yang dipastikan menghadiri ibadah Jumat Agung maupun Paskah.

“Ada baiknya tidak semua pintu masuk gereja dibuka. Serta, ikut membantu melakukan penjagaan saat jemaat masuk kedalam gereja,” ujar dia.

Ia memastikan, para jemaat yang hendak beribadah ke gereja tidak perlu khawatir. Sebab, pihaknya berupaya jaga keamanan warga Kota Surabaya dalam menjalankan perayaan hari keagamaan.

Baca juga :  Kebijakan Bebas Tes Covid-19 Pelaku Perjalanan Berlaku Mulai 18 Mei 2022

Menurutnya, hal ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Surabaya  bahwa setiap umat beragama harus merasa aman serta nyaman saat beribadah di Kota Surabaya.(man/dfn/ipg)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x