27 C
Sidoarjo
BerandaJatimTurunkan 3000 Mahasiswa, Massa Aksi ABS Mulai Berkumpul Depan KBS

Turunkan 3000 Mahasiswa, Massa Aksi ABS Mulai Berkumpul Depan KBS

Massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya (ABS), sudah mulai berkumpul di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) sejak pukul 10.00 WIB, Kamis (14/3/2022).

Ahmad Yusuf Alkhakim Koordinator Umum ABS mengatakan, massa aksi yang tercatat dari aliansi gabungan kampus di seluruh Surabaya mencapai kurang lebih 3000 mahasiswa.

“Total mahasiswa yang turun ke jalan dalam hitungan kami sekitar 3000 mahasiswa, itu tidak termasuk buruh serta pelajar disebabkan belum ada konfirmasi pada kami,” kata Yusuf pada suarasurabaya.net.

Yusuf menjelaskan, jalur yang akan dilewati oleh massa aksi ialah Jalan Diponegoro, menuju titik aksi di depan Kantor DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya.

Baca juga :  Jokowi Presiden Kembali ke Indonesia Selesai Kunjungan Kerja Amerika Serikat

“Kawan-kawan aliansi mahasiswa lebih mengkondisikan di kampus masing-masing terlebih dahulu, kemudian baru berkumpul di depan KBS sebelum akhirnya bergerak menuju ke DPRD Jatim,” katanya.

Mahasiswa yang tergabung dalam ABS, kata Yusuf, diperkirakan baru bergerak pukul 12.00 WIB menuju DPRD Jatim disebabkan menunggu pengondisian dari masing-masing kampus terlebih dahulu.

Pada pernyataan sebelumnya, seluruh BEM se Surabaya yang tergabung ke ABS sepakat menentukan tanggal 14 April 2022 untuk menggelar demo, hal ini merupakan inisiatif untuk melakukan aksi yang berfokus pada penuntutan sektor ekonomi.

Yusuf menyampaikan, sesuai hasil konsolidasi yang disepakati seluruh mahasiswa ABS, aksi hari ini merupakan aksi damai.

“Sesuai hasil kesepakatan bahwa aksi hari ini ialah aksi damai, meskipun tujuannya ialah membuat terhambatnya arus lalu lintas tetapi fokus utama kawan-kawan lebih pada titik aksi di DPRD Jatim,” pungkasnya.(wld/bil/rst)

Baca juga :  PPDB SD serta SMP Surabaya 2022 Segera Dimulai, Ini Kuota Per Jalur Pendaftaran

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x