27 C
Sidoarjo
BerandaJatimSutandi: Dugaan Awal Kebakaran Berasal dari Rooftop Lantai 10 Tunjungan Plaza 5

Sutandi: Dugaan Awal Kebakaran Berasal dari Rooftop Lantai 10 Tunjungan Plaza 5

Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon Group selaku pengelola Tunjungan Plaza Sutandi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim operasionalnya di lokasi, dugaan awal kebakaran berasal dari rooftop lantai 10 Tunjungan Plaza 5.

“Rootop TP 5 yang terbakar, tepatnya di lantai 10 serta sekarang masih tahap investigasi. Di video memang api itu terlihat turun, tapi tidak sampai membakar bagian dalam mal,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi serta mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (13/4/2022), Sutandi menegaskan, api bukan berasal dari dalam mal maupun tenant Sushi Tei.

“Saya informasikan, api bukan berasal dari Sushi Tei maupun Sogo seperti yang ramai diberitakan oleh grup WhatsApp maupun media sosial lainnya,” terangnya.

Baca juga :  Mudahnya Mengurus SIM dengan Layanan SINAR di Aplikasi Digital Korlantas Polri

Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 di Jalan Embong Malang pada Rabu (13/4/2022), dipastikan Sutandi tidak berdampak pada seluruh tenant yang ada di lantai 5 gedung tersebut.

Pihaknya mengapresiasi tindakan cepat unit pemadam kebakaran yang dengan cepat datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman, meskipun kondisi arus lalu lintas padat.

“Sampai sekarang kami melihat hanya cinema yang terimbas, tidak ada api hanya asap. Tapi kondisinya cukup basah serta ada beberapa screen yang pecah,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan kondisi tenant di lantai lima gedung yang terbakar, Sutandi memastikan aman serta tidak ada yang terimbas.

Sutandi juga bersyukur disebabkan sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Gedung Four Point yang dekat dengan lokasi kebakaran juga dipastikan tidak terimbas.

Baca juga :  Bus Pariwisata Menabrak Rambu serta Terguling di Tol Mojokerto, Penumpang Meninggal serta Luka-Luka

Saat ini mal masih ditutup, serta besok diharapkan dapat kembali beroperasional. Setelah Tim PMK serta kepolisian selesai melakukan investigasi, mobil para pengunjung yang sudah dipastikan aman dapat diambil sembari menunggu informasi lanjutan dari petugas serta pihak manajemen.

meski demikian, Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan, para pengunjung untuk lebih bersabar jika ingin mengambil kendaraan pribadinya.

“Saya berpesan untuk seluruh pengunjung yang kendaraannya masih di dalam parkiran mal, untuk bersabar. Utamakan keselamatan Anda terlebih dahulu serta jangan membahayakan diri dengan memaksa untuk mengambil kendaraan pada saat kondisi masih belum pasti,” pungkasnya.(bil/ipg)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x