27 C
Sidoarjo
BerandaJatimRekam Jejak Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya

Rekam Jejak Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya

Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza, Surabaya pada Rabu sore (13/4/2022) bukanlah yang pertama kali. Suara Surabaya mencatat pada tahun 2018 pernah terjadi tiga kebakaran di pusat perbelanjaan legendaris tersebut. Berikut rinciannya.

Kebakaran di area permainan Fun World pada 17 Januari 2018

Sekitar pukul 03.00 WIB, terjadi short circuit di area permainan Fun World. Dalam waktu kurang lebih setengah jam, api sudah dipadamkan fire sprinkle. Semua fire system mal berfungsi dengan baik.

“Ada chip yang mengawasi selama 24 jam nonstop sehingga ketika ada asap, fire alarm serta detektor menyala,” kata Sutandi.

Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan bahwa pada pukul 06.55 WIB, semua mobil pemadam kebakaran sudah kembali.

Baca juga :  Anggota DPR minta Wapres Dorong Pelaksanaan Vaksin Halal

“Saat kami datang, asapnya tebal sekali. kami hidupkan beberapa blower, termasuk yang di Convention Hall,” katanya.

Baca juga: Asap Mengepul dari Tunjungan Plaza Surabaya, 5 Mobil PMK Siaga

Kebakaran di kantor lantai 13 pada 11 April 2018

Kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) lantai 13, Rabu (11/4/2018) pukul 12.30 WIB. Chandra Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan titik lokasi kebakaran ada di sebuah kantor. Sedikitnya 7 mobil PMK melakukan upaya pemadaman.

Baca juga: Asap Mengepul dari Superblock Tunjungan Plaza

Kebakaran mobil di parkiran lantai 6 pada 11 Juni 2018

Mesin mobil Toyota Yaris bernomor polisi W 1579 TZ terbakar di parkiran Tunjungan Plaza (TP) 6 lantai 9, Surabaya, Senin (11/6/2018) sore.

Baca juga :  Sembilan Jenazah Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Dimakamkan Di TPU Benowo Selepas Maghrib

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, sampai sekitar pukul 18.50 WIB, saat api sudah padam total, pemilik mobil tersebut belum diketahui.

“Api dipadamkan dengan enam unit mobil pemadam kebakaran dibantu pemadam TP 6. Selain itu, sprinkle di parkiran jadi aktif serta keluar air disebabkan keluar asap dari mobil itu,” katanya pada Radio Suara Surabaya.

Baca juga: Mesin Mobil Terbakar di Parkiran Tunjungan Plaza 6

Kebakaran di lantai 5 pada 13 April 2022

Tunjungan Plaza di Jalan Embong Malang, Surabaya terbakar, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 17.45 WIB. Api diduga melalap lantai lima Tunjungan Plaza 5. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. (iss)

Baca juga :  Menanti Operasi, Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Tol Mojokerto di RS Petrokimia Gresik Tidak Tahu Orang Tuanya Meninggal

Baca juga: Tunjungan Plaza Terbakar

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x