27 C
Sidoarjo
BerandaJatimKepala PMK: Aroma Asap Paling Menyengat di Restoran Lantai 5 Tunjungan Plaza

Kepala PMK: Aroma Asap Paling Menyengat di Restoran Lantai 5 Tunjungan Plaza

Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya belum dapat memastikan sumber api yang membakar gedung Tunjungan Plaza Surabaya pada Rabu sore (13/4/2022).

“Sumbernya dari mana belum pasti. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor Polda Jatim, tapi lokasi yang paling dicurigai lantai 12, 10, 5, serta 4,” kata Dedik dalam wawancara live di Facebook e100, Rabu petang.

Saat memeriksa kondisi di dalam mal, Dedik mengaku mencium aroma asap yang paling menyengat di restoran yang terletak di lantai 5.

“Lantai 4 asapnya pekat sekali. Asap juga masih terjebak koridor yang menghubungkan TP 4 serta 5,” kata dia.

Asap pekat juga didapati terjebak di dalam bioskop disebabkan dindingnya kedap serta tidak ada aliran udara.

Baca juga :  10 sekolah di Ambon Fokus Penerapan Kurikulum Mulok Musik

Dedik memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Tidak ada orang yang terjebak di lift disebabkan semua lift sudah dalam kondisi mati. Termasuk hotel Four Points yang dikhawatirkan khalayak, justru tidak terdampak kebakaran.

“Mas Wali Kota tadi naik ke lantai 12 Tunjungan Plaza naik lift Four Points sampai lantai 10, lalu menyebrang naik tangga PMK,” katanya.

Petugas hotel Four Points juga memastikan situasi aman terkendali. Asap serta percikan api hanya di luar hotel tidak ada yang masuk kamar. Tamu khawatir disebabkan melihat asap tebal terlihat di kaca kamar mereka. Beberapa memilih dievakuasi ke Hotel Sheraton, beberapa memilih bertahan.(iss)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x