27 C
Sidoarjo
BerandaJatimBabak Belur Dikeroyok Massa, Kapolda Metro: Kondisi Ade Armando Memprihatinkan

Babak Belur Dikeroyok Massa, Kapolda Metro: Kondisi Ade Armando Memprihatinkan

Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metro Jaya menjelaskan kalau kondisi Ade Armando aktivis media sosial memprihatinkan setelah dikeroyok massa aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Menurut Fadil, Ade Armando yang juga dosen Universitas Indonesia ini mengalami luka di bagian kepalanya.

“Kondisi si Ade Armando cukup memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala,” ujar Fadil pada media di gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Sekarang, kata Fadil, tim dokter Polda Metro Jaya sudah membawa Ade Armando ke rumah sakit serta sudah mendapatkan pertolongan dari tim dokter rumah sakit.

Fadil mengaku kalau polisi sudah mengetahui identitas pelaku serta kelompoknya. Dia juga akan segera melakukan penangkapan jika tidak segera menyerahkan diri.

“untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya,” tegasnya.

“Nanti juga atau mungkin besok kami akan melakukan upaya-upaya penegakan hukum, kami akan mengumumkan identitas pelaku. Jika tidak menyerahkan diri, kami akan melakukan penangkapan,” imbuhnya.

Fadil tidak mau menjelaskan dimana Ade Armando dirawat, tapi yang terpenting sudah mendapatkan perawatan maksimal dari tim dokter.

“Saya pikir tidak penting di mana beliau dirawat yang terpenting ialah bahwa beliau sudah mendapatkan perawatan yang maksimal dari tim dokter,” kata dia.

Lebih lanjut, Fadil juga mengatakan kalau saat ini ada beberapa kelompok yang diamankan, tetapi Polisi sedang mengidentifikasi kelompok tersebut. Jika tidak terbukti bersalah, maka akan segera dipulangkan.

“Kalau dia tidak melakukan apa-apa kita akan pulangkan pada orang tuanya,” ungkapnya.

Soal adanya orang yang diduga sebagai provokator sebelum terjadi pengeroyokan terhadap Ade Armando, Fadil mengaku sudah mengetahui orang tersebut, serta akan mengejarnya.

“Kita akan dalami itu orang, serta kita sudah tahu orangnya, kita akan cari serta kejar orang itu disebabkan dia salah satu yang memprovokasi untuk melakukan penyerangan pada saudara Ade Armando,” pungkas Fadil.

Sebelumnya, Ade Armando babak belur disebabkan dikeroyok sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI.

Pengeroyokan itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB, sesudah massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri. (faz/ipg)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x