29 C
Sidoarjo
BerandaJatimFK Unair Mantapkan Posisi Versi World University Rankings 2022

FK Unair Mantapkan Posisi Versi World University Rankings 2022

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga  berhasil menduduki posisi dua besar terbaik di Indonesia serta peringkat 401-450 peringkat dunia versi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) by Subject 2022.

Prof. Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG(K) Dekan FK Unair menyampaikan  terdapat empat indikator penilaian. Antara lain, Employer reputation, Academic reputation, Research citations per paper, serta H-index atau tolak ukur produktivitas serta dampak dari hasil publikasi yang diterbitkan oleh para dosen serta/atau peneliti.

“Penilaian terkait employer reputation dapat dilihat dari relevansi pendidikan dengan dunia kerja,” tuturnya, Sabtu (9/4/2022).

Indikator tersebut juga berkaitan dengan lulusan Unair yang diakui berkontribusi di berbagai organisasi. Penilaian juga didasarkan pada stakeholder pengguna lulusan Unair.

Selanjutnya, lanjut Prof Budi, indikator lainnya  ialah kualitas pendidikan atau academic reputation. Penilaian tersebut menjadi penting sebagai bukti bahwa kualitas pendidikan Unair telah diakui oleh berbagai pihak di seluruh dunia.

Menyikapi  kenaikan peringkat ini, kata Prof Budi, mengindikasikan kerja cerdas, kerja keras, serta kerja ikhlas sebagai bentuk dari tanggung jawab moril terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia serta merupakan tantangan ke depan bagaimana dapat mengatur strategi pendidikan, pengajaran, serta pengabdian masyarakat.

“Atas pencapaian ini akan menjadi tantangan ke depan, kita akan melakukan perbaikan di semua lini, baik pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,”pungkasnya. (man/rst)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x