27 C
Sidoarjo
BerandaJatimEri Ingin Kembalikan Kejayaan Taman Remaja Seperti Dua Dekade Silam

Eri Ingin Kembalikan Kejayaan Taman Remaja Seperti Dua Dekade Silam

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ingin mengembalikan kejayaan Taman Remaja Surabaya serta Gedung Kesenian sebagai wahana pentas seni bagi anak TK serta SD seperti dua dekade silam di Kota Surabaya.

“Jadi nanti tidak hanya Hi-Tech Mal saja yang dibangun tapi juga ada gedung kesenian serta Taman Remaja Surabaya (TRS), dari awalnya sudah menjadi satu komplek maka ketika dibangun harus kembali dijadikan satu,” ujar Eri Cahyadi pada suarasurabaya.net di halaman Gedung Balai Kota Surabaya, Jumat (8/4/2022).

Kata Eri pembangunan Hi-Tech Mal akan sekaligus dikoneksikan ke taman budaya yang berlokasi di belakang gedung tersebut.

Agenda pembangunan kembali gedung seni budaya tersebut diharapkan oleh Eri sebagai panggung serta wadah berkesenian untuk komunitas ataupun masyarakat Kota Surabaya.

Baca juga :  Per Hari Ini, Penderita Covid-19 Sembuh di Indonesia Capai Lebih 5 Juta Orang

“Surabaya ini kota yang besar tapi keseniannya masa tidak ada. Jadi harus kita bangkitkan kembali contohnya seperti ludruk itu,” jelas Eri.

Selain gedung seni budaya, dirinya ingin sejarah Taman Remaja sebagai ajang pentas anak-anak TK serta SD dalam dua dekade lalu tidak hilang begitu saja.

“Selain Balai Pemuda, Taman Remaja ialah fokus kami dalam pembangunan tempat hiburan serta kebudayaan,” imbuhnya.

Dalam rencana pembangunan Taman Remaja, Eri berkata bakal bekerjasama dengan investor untuk menjalankan rencananya tersebut.

Kerjasama dengan investor tersebut bukan tanpa alasan, Eri mengatakan apabila menggunakan APBD Pemkot Surabaya tidak akan cukup mengakomodir agenda pembangunan itu.

Sebagai informasi, progres Hi-Tech Mal yang sudah dibuka sejak 5 April 2022 itu sudah dipindahkan ke lantai dasar sesuai kesepakatan para pemilik stan untuk direlokasi.

Baca juga :  Hasil Investigasi KNKT: Sopir Cadangan Bus Pariwisata Diduga Tidur Pulas Saat Mengemudi

Proses relokasi itu pun diawali dengan pengundian stan yang dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah Kota Surabaya dengan didampingi oleh pihak kejaksaan serta disaksikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Surabaya dari Komisi B.(wld/iss)

Sumber -> Suara Surabaya

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x