28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraMau Daftar di Unesa? Perhatikan 10 Prodi Favorit serta Tips Lolos SNMPTN

Mau Daftar di Unesa? Perhatikan 10 Prodi Favorit serta Tips Lolos SNMPTN

SURABAYA – Tidak terasa, tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dimulai. Bagi calon pendaftar yang ingin memilih Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai target kuliah, ada baiknya memerhatikan keketatan serta prodi favorit di kampus dengan slogan ‘Satu Langkah di Depan’ itu.

Dr. Sukarmin, M.Pd., Ketua Satuan Admisi UNESA pada Sabtu, 22 Januari 2022 mengatakan bahwa berdasarkan pada keketatan tahun lalu, ada 10 prodi yang paling favorit.

Pertama prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika serta Bisnis (FEB). Kedua, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Ketiga, prodi Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Keempat, prodi Gizi, Fakultas Teknik. Kelima, prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial serta Hukum (FISH).

Baca juga :  GIVEAWAY “Hunian seperti apa yang kamu impikan?”HADIAH :- 3 sepeda listrik masing-masing sen…

Keenam, prodi Akuntansi Fakultas Ekonomika serta Bisnis (FEB). Ketujuh, prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial serta Hukum (FISH). Kedelapan, prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomika serta Bisnis (FEB). Kesembilan, prodi Pendidikan Bahasa serta Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa serta Seni (FBS). Kesepuluh, Teknik Informatika, Fakultas Teknik (FT).

supaya lolos SNMPTN, ada tiga hal yang harus diperhatikan bagi para siswa kelas XII atau pendaftar. Pertama, calon pendaftar harus mempelajari kesesuaian nilai rapor dengan prodi yang dituju. Sangat direkomendasikan jika prodi yang dituju linier dengan jurusan sewaktu di SMA, SMK atau MA.

Kedua, pelajari pagu atau daya tampung kampus target supaya dapat mengukur kemampuan dengan peluang yang ada. Kemudian, jika memiliki prestasi tingkat nasional maupun internasional, sertakan portofolio prestasi tersebut saat mendaftar.

Baca juga :  PRAMBON on simplicity spill daerah pojok sidoarjo nek isuk adem and seger bestie ,sopo sing …

Ketiga, ingat, sertifikat yang diupload diutamakan sesuai dengan prodi yang dituju. Misalnya, juara 1 Lomba Puisi tingkat nasional akan mendapat poin yang tinggi ketika masuk ke prodi Sastra Indonesia serta sebagainya.

Atau, juara 1 Olimpiade Matematika tingkat nasional, maka akan mendapat poin yang besar ketika masuk ke prodi Matematika atau prodi yang berada di Fakultas Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). “Persiapkan diri dengan sebaik mungkin, tingkatkan kemampuan, terus belajar serta berdoa,” pesannya. (rmt/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x