32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraLecehkan Korban Perkosaan, Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Boyolali

Lecehkan Korban Perkosaan, Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Boyolali

SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mencopot Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Boyolali AKP Eko Marudin atas dugaan pelecehan terhadap korban perkosaan saat melapor ke polisi.

“Sudah dicopot, digantikan AKP Donna Briyadi,” kata Kapolda Jateng dalam siaran pers di Semarang, Selasa (18/1). Eko selanjutnya dipindah sebagai perwira menengah di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Jawa Tengah untuk menjalani proses pemeriksaan.

Kapolda menyampaikan permohonan maaf pada korban atas pelanggaran etika yang dilakukan anak buahnya tersebut. Ia memastikan AKP Eko serta oknum anggota lain yang terlibat akan diproses oleh Bidang Propam Polda Jawa Tengah. Tindakan tegas tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk pembelajaran bagi anggota Polri.

“Polri selalu berkomitmen untuk selalu memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya. Ia menegaskan siapapun oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya seorang perempuan berinisial R (28) asal Simo, Boyolali, mengaku mendapat omongan yang tidak menyenangkan dari salah satu oknum polisi di Polres Boyolali saat melaporkan dugaan pemerkosaan yang dialaminya, Senin (17/1).

R menjadi korban dugaan perkosaan yang dilakukan orang yang mengaku polisi, dengan dalih dapat membantu urusan hukum suaminya yang sedang dipenjara terkait kasus perjudian. Orang tak dikenal itu mengaku sebagai anggota Polda Jateng serta menunjukkan kartu anggota polisi dengan nama inisial GW.

Pria itu mengatakan pada R dapat membantu suaminya serta mengajak R ke Polres. Tapi ternyata setelah masuk mobil, R dibawa ke hotel di Bandungan, Kabupaten Semarang bahkan disebutkan R diancam dengan pisau serta mengalami pelecehan seksual.

Beruntung, R akhirnya dapat melarikan diri serta pulang ke Boyolali. Dia lantas melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Boyolali. tetapi saat melapor di SPKT, ia kemudian didatangi oknum perwira polisi serta melakukan pelecehan secara verbal kepadanya. (antara/jpc/jay)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x