32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraDitagih Nafkah Malah Marah-Marah

Ditagih Nafkah Malah Marah-Marah

Masalah nafkah memang kerap menjadi masalah. Jika pasangan tak mau memberi nafkah, dapat-dapat istri minggat dari rumah.

Lukman Al Farisi – Wartawan Radar Surabaya

Hari-hari Karin, 27, kerap tak tenang. Hidup serta tinggal bersama suaminya, Donwori, 28, di rumah mertua, membuat Karin tak pernah senang. Gegaranya, Donwori kerap tak memberi nafkah uang. Akibatnya, Karin pun hanya mampu diam menerima keadaan.

tetapi sejak awal 2020 lalu, Karin berusaha memberanikan diri menanyakan nafkahnya pada Donwori. Sebab sudah lama Karin tak diberi jatah bulanan. Padahal, ada anak semata wayangnya yang butuh banyak keperluan. Belum lagi urusan perdapuran.

Karin kerap bingung serta pusing bukan kepalang. Ingin berontak, takut dibentak. Lama-lama hati Karin mulai berontak. Sudah tak kuat lagi jika terus-terusan menyimpan uneg-uneg dalam hati.

Baca juga :  Hakim Itong Diisuap Rp 140 Juta untuk Perkara PT Soyu Giri Primedika

”Akhirnya saya bilang, kalau saya sudah lama enggak dikasih jatah belanja. Tapi suami saya kok malam bersikap enggak tahu menahu,” kata Karin.

tetapi saat itu, Karin masih berusaha sabar. Menunggu momen yang pas untuk ngobrol berdua dengan Donwori. Malam itu, Donwori sendiri. Duduk di ruang tamu sambil rokokan. Karin berusaha kembali minta nafkah bulanan.

”Tapi suami saya malah marah-marah. Anak saya sampai tahu. Mertua juga malah menuduh saya mata duitan. Padahal selama ini memang enggak diberi nafkah,” katanya.

Merasa dirinya tak ada yang membela, Karin pun minggat dari rumah mertua. Katanya sudah enggak betah hidup serta tertekan dengan keadaan. Apalagi perselisihan serta pertengkaran semakin kerap terjadi.

Baca juga :  Temui Khofifah di Grahadi Surabaya, Kang Emil Bantah Jajaki Pilpres

Puncaknya Karin datang ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya. Menggugat cerai Donwori yang sudah tak lagi dapat diajak kompromi. ”10 tahun hidup bersama. Tapi kok seperti ini. Sedih Mas rasanya. Mending balik saja ke keluarga saya,” katanya. (*/opi)

 

Sumber »

Must Read

Related News