28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraPenendang Sesaji di Semeru Diminta Menyerahkan Diri

Penendang Sesaji di Semeru Diminta Menyerahkan Diri

SURABAYA – Polda Jatim bersama tim gabungan masih bekerja untuk mencari pelaku penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko berharap pelaku yang diduga berasal dari NTB itu segera menyerahkan diri ke kantor polisi.

“Itu kami sambut baik (kalau menyerahkan diri) sebagai warga negara yang baik. Dia harus mau mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan serta mau mengklarifikasi supaya cepat selesai,” jelas Gatot, Kamis (13/1).

Alumnus Akpol 1991 ini berharap, toleransi di wilayah Jatim, khususnya Lumajang, harus dijaga dengan baik. Dalam pengejaran pelaku, Polda Jatim berkoordinasi dengan Polda NTB, Polda Daerah Istimewa Jogjakarta serta Polda Jawa Tengah. “target untuk mempercepat pencarian yang bersangkutan,” tandasnya.

Baca juga :  Hyundai HR Muhammad Akan Mulai Beroperasi Bulan Depan

Sebelumnya, Polda Jatim sudah membentuk tim untuk mencari pelaku penendang sesaji di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Kasus tersebut videonya viral di media sosial (medsos). “Tim sudah dibentuk untuk melakukan pencarian. Kami juga sudah koordinasikan juga dengan siber untuk mencari tahu. Mungkin dari data yang menaikkan (video) itu, kita dapat dapatkan untuk mencari tahu di mana, pelaku itu melakukan kegiatannya,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, anggota Polda Jatim datang ke NTB untuk minta keterangan dari keluarga pria penendang sesajen tersebut. “Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, back-up, serta Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur,” ucap Artanto.

Baca juga :  Anoa Bobby Mati, Gajah Manis Sakit, Koleksi KBS Berkurang

Dari keterangan keluarga, polisi mendapat informasi identitas pria itu berinisial F yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jogja. “F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur serta lanjut Madrasah Aliyah di Jogja. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Jogja,” ucap Artantu. (rus/rek)

Sumber »

Must Read

Related News