29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraShin Tae-yong Yakin Pemain Timnas Indonesia Akan Bertahan 10 Tahun

Shin Tae-yong Yakin Pemain Timnas Indonesia Akan Bertahan 10 Tahun

JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong menyebut kalau dirinya membuat tim bagus, tentu nantinya akan baik juga untuk para pemain timnas Indonesia. disebabkan itu dia ingin mengubah sistem yang ada di Indonesia.

Shin memang kini sangat fokus memberi kepercayaan pada banyak pemain muda di timnas Indonesia. Bahkan, skuad yang diturunkannya pada Piala AFF 2020 memiliki rataan usia yang muda, yakni 23,7 tahun.

Dengan skuad mudanya, ternyata Indonesia masih dapat bicara banyak dengan melaju hingga partai puncak Piala AFF 2020. Shin sendiri mengakui kalau saat ini dirinya fokus pada pembinaan usia dini. Dia pun sadar, awal mula ditunjuk oleh PSSI disebabkan adanya Piala Dunia U-20.

Baca juga :  Ratusan PMI Pulang, Asrama Haji Sukolilo Disterilkan

“Setelah saya lihat, pemilihan saya sebagai pelatih disebabkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tapi diundur 2023,” ungkap Shin Tae-yong dalam kanal YouTube BAL.

“Kalau kami membuat tim U-23 yang bagus, maka secara otomatis umur di bawahnya akan memiliki patokan yang bagus. Kalau saya membuat tim yang bagus, pemain akan bertahan hingga 10 tahun,” tambahnya.

Pelatih timnas Korea Selatan saat Piala Dunia Rusia 2018 itu mengaku didukung penuh oleh pemerintah Indonesia dalam pekerjaannya itu. Apalagi, beberapa waktu lalu pascakegagalan Indonesia di final, dia diminta Presiden Joko Widodo untuk terus mengembangkan pemain Indonesia terutama untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga :  Terbukti Bujuk Pacar Aborsi 2 Kali, Bripda Randy Dipecat dari Kepolisian

“Pemerintahnya juga memberikan dukungan. Jadi, saya sedang mempersiapkannya dengan baik,” pungkas dia. (pps/rak)

Sumber »

Must Read

Related News