25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraHari Ini Jamaah Umrah Jatim Berangkat ke Tanah Suci

Hari Ini Jamaah Umrah Jatim Berangkat ke Tanah Suci

SURABAYA – Sejak ibadah umrah dibuka pada 8 Januari lalu, jamaah umrah dari seluruh Indonesia terus diberangkatkan. Hari ini (12/1), jamaah umrah asal Jatim akan diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Wakil Ketua Bidang Usaha DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji serta Umrah (Amphuri) Jatim, Echwan Siswadi mengatakan, seluruh jamaah yang akan berangkat ke Arab Saudi sudah menjalani karantina selama satu hari di Jakarta. Jamaah umrah asal Jatim itu dijadwalkan berangkat pukul 12.30.

“Ada 35 jamaah asal Jatim terbang menuju Madinah menggunakan pesawat Garuda,” kata Echwan, Selasa (11/1).

Echwan memastikan seluruh jamaah dalam kondisi baik. Mereka juga mendapatkan tes kesehatan selama karantina di Asrama Haji Pondok Gede. Mereka akan menjalankan ibadah umrah selama 13 hari hari. Biaya karantina sekitar Rp 8 juta. Sedangkan biaya umrah Rp 26 juta hingga Rp 28 juta. “Proses karantina yang membuat biaya menjadi banyak,” ungkapnya.

Baca juga :  Kejari Tanjung Perak Musnahkan Barang Bukti 11 Kilogram Sabu

Echwan menambahkan, pihaknya sudah memberangkatkan ratusan jamaah umrah sejak awal akhir tahun lalu. Jamaah pertama yang berangkat ke Tanah Suci ialah para owner trevel haji serta umrah. Mereka berangkat untuk memastikan kesiapan jamaah yang akan diberangkatkan. “Sejak 29 serta 31 Desember sudah ada yang berangkat dari pihak pemilik travel,” katanya.

Ia memastikan jamaah umrah yang akan berangkat hanya perlu syarat vaksin sebanyak dua kali. Tidak perlu vaksin booster. “Vaksin Sinovac juga boleh asal sudah dua kali vaksin,” paparnya. (rmt/rek)

Sumber »

Must Read

Related News