26 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraMasuk Ruang Bawah Tanah Alun-Alun Suroboyo Harus Antre

Masuk Ruang Bawah Tanah Alun-Alun Suroboyo Harus Antre

SURABAYA – Basemen Alun-Alun Suroboyo saat ini menjadi primadona jujukan masyarakat. Bahkan mereka rela mengantre untuk masuk ke dalam ruang bawah tanah tersebut. Antrean tersebut untuk membatasi jumlah pengunjung supaya tidak terlalu banyak berada di dalam basemen.

Salah satu pengunjung, Winda, bersama dua temannya memutuskan untuk menikmati hari Minggu (9/1) dengan mengunjungi Alun-Alun Suroboyo disebabkan penasaran dengan ruang bawah tanah tersebut. tetapi ketika ia datang pukul 11.00, sudah terjadi antrean. “Ya penasaran disebabkan belum pernah masuk ke dalam. Katanya bagus untuk foto-foto,” katanya.

Antrean tersebut diterapkan supaya pengunjung lebih disipilin protokol kesehatan ketika memasuki basemen. Mengingat ukuran basemen 3.000 meter persegi itu sehingga perlu adanya pembatasan di tengah kondisi Covid-19 yang masih belum mereda. “Ya tadi petugasnya bilang ada pembatasan, jadi diberikan waktu masuk secara bergantian. serta harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” tutur Winda.

Baca juga :  NDAWET sik Slurrrawan2 panas2 nang pasar larangan, kurang nek gak ndawet sik nang langganan e…

Antrean pengunjung alun-alun tidak hanya terjadi pada Minggu saja, tetapi Sabtu (8/1) antrean pengunjung juga terjadi. Salah satu petugas mengaku antrean ini untuk mengurangi kerumunan yang ada di dalam basemen. Melihat animo masyarakat yang banyak. Tentunya ada pembatasan yang harus dilakukan.

“Sejak Sabtu kemarin sudah membeludak. Jadi kita batasi 300 orang yang masuk ke basemen,” ujar salah satu petugas yang sedang melihat status aplikasi di PeduliLindungi.

Sementara itu dari pantauan Radar Surabaya, sejak ditetapkan kantong parkir kendaraan, Jalan Yos Sudarso tidak lagi macet ataupun penuh dengan kendaraan yang parkir di sepanjang jalan. Kabid Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya
Soesandi Ismawan mengatakan, pihaknya mempersiapkan lima kantong parkir supaya kendaraan pengunjung alun-alun tidak membludak.

Baca juga :  Gasak Motor di Menanggal, Bandit Curanmor Babak Belur Dimassa

Kantong parkir tersebut berada di basemen alun-alun yang menampung 215 unit kendaraan roda dua serta 45 unit kendaraan roda empat, Jalan Yos Sudarso yang dapat menampung 35 unit kendaraan roda empat, Jalan Ketabang Kali yang dapat menampung 50 unit, Jalan Sedap Malam yang dapat menampung 120 unit kendaraan serta Taman Apsari yang dapat menampung 50 unit. “Jadi sejak Sabtu kamarin sudah kami sediakan lima kantong parkir,” katanya. (rmt/opi)

Sumber »

Must Read

Related News