32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo Raya18 Siswi SDI PP Annur Sidoarjo Tenggelam di Pantai Situbondo, Alhamdulillah Terselamatkan

18 Siswi SDI PP Annur Sidoarjo Tenggelam di Pantai Situbondo, Alhamdulillah Terselamatkan

SITUBONDO, – Sebanyak 18 siswi Sekolah Dasar Islam (SDI) Pondok Pesantren (PP) Annur Sidoarjo, tenggelam di pantai wisata Utama Raya Desa/Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (5/1/2022).

Beruntung berkat kesigapan para guru, 18 siswi yang tenggelam saat mandi serta bermain bola berhasil diselamatkan.

untuk mendapat perawatan, 18 siswi itu dievakuasi ke Puskesmas Banyuglugur, Situbondo. Hingga kini, 5 korban masih menjalani perawatan secara intensif, sedangkan 13 korban lainnya kondisinya membaik.

Kapolsek Banyuglugur, Situbondo AKP Supoyo mengatakan, peristiwa bermula ketika rombongan siswi SDI PP Annur Sidoarjo itu berlibur di Situbondo. Sekitar 15.00 WIB para siswi mandi sambil main bola di pantai wisata tersebut.

Baca juga :  KALI CELEPBerawal teko comment mengenai kali celep, ya seperti ini keadaan nya .. memang sung…

“tetapi, sekitar pukul 17.00 WIB para siswi tersebut tenggelam akibat mengejar bola yang terbawa ombak ke tengah laut di Pantai Wisata Utama Raya,” ujar AKP Supoyo, Rabu (5/1/2022).

Mendapati para siswinya tenggelam, para guru yang memantau langsung dari bibir pantai langsung menolong para siswinya yang tenggelam.

“Selanjutnya, para siswi yang tenggelam itu dievakuasi ke Puskesmas Banyuglugur, untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Kepala Puskesmas Banyuglugur, Situbondo Zainuddin mengatakan, sebetulnya jumlah siswi yang tenggelam serta dibawa ke puskesmas sebanyak 18 siswi.

tetapi sebanyak 13 siswi kondisinya sudah membaik, setelah mereka mendapat perawatan dari petugas puskesmas.

“Sedangkan sebanyak 5 korban tenggelam yang lain masih menjalani perawatan secara intensif di puskesmas,” kata Zainuddin, saat dihubungi melalui ponselnya.

Baca juga :  Tertabrak Truk di Sidoarjo, Warga Surabaya Tewas di Lokasi 

Sumber »

Must Read

Related News