26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanPembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah dalam tahap finishing 100 persen. Pemasangan jaringan...

Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah dalam tahap finishing 100 persen. Pemasangan jaringan lis…

Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah dalam tahap finishing 100 persen. Pemasangan jaringan listrik, air PDAM, serta Taman sudah rampung tinggal menyelesaikan pemasangan 2 lift, jendela, pintu serta menyelesaikan pengecatan. Progres pada Minggu lalu akhir tahun sudah mencapai 98 persen.

Kekurangan 2 persen itu akan diselesaikan dalam waktu satu Minggu kedepan. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dengan didampingi tim percepatan pembangunan RSUD Barat diantaranya Kepala Dinas P2CKTR Sulaksono, Kepala Dinas Kesehatan drg. Syaf Satriawarman serta Asisten Administrasi Pemerintahan serta Kesra M. Ainur Rahman meninjau progres pembangunan RSUD Barat. Selasa, (4/1/2022).

Peninjauan dilakukan Bupati mulai dari pintu masuk rumah sakit, halaman depan, kantor, hingga ke ruangan-ruangan. Mulai dari ekterior hingga interior tak luput dari pengamatan Muhdlor.

Baca juga :  TP.PKK Kab.Sidoarjo Siap Bantu Edukasi Investasi Aman Bagi Masyarakat KOMINFO,SIDOARJO-Ketua …

“Secara umum pembangunan RSUD Barat sudah hampir rampung, bila diprosentasekan tinggal 2 persen lagi sudah tuntas. InsyAlllah kurang seminggu lagi pembangunannya sudah mencapai 100 persen,” terang Muhdlor.

untuk mempercepat pembersihan barang dilokasi proyek Muhdlor mengerahkan Dinas Lingkungan Hidup serta Kebersihan (DLHK). Hal ini dilakukan supaya target dalam 1 Minggu ke depan lingkungan RSUD Barat sudah bersih. Pembersihan dilakukan mulai dari halaman luar sampai ruangan dalam RSUD.

“Sekarang ini tinggal memasang 2 lift dari 5 lift yang ada. Termasuk menyelesaikan pengecatan serta menyelesaikan beberapa pekerjaan minor atau kecil seperti pemasangan pintu serta jendela. untuk jaringan listrik sudah rampung termasuk jaringan PDAM sudah terpasang,” ucap Muhdlor.

Baca juga :  Hari Jadi ke 163 Kabupaten Sidoarjo diperingati setiap tanggal 31 Januari diawali dengan rangka…

Bupati Muhdlor minta ke Tim Percepatan Pembangunan RSUD Barat supaya dalam waktu tiga bulan ke depan fokus pada pengisian alat kesehatan serta Sumber Daya manusia (SDM).

Muhdlor memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krian bakal di launching bulan Maret mendatang. untuk Grand Opening rencannaya akan dilakukan pada Juni 2022.

Saat ini, Pemkab Sidoarjo sedang mengurus beberapa perlengkapan serta alat penunjang, termasuk perijinan operasionalnya.

“Maret ini kita akan adakan soft launching (RSUD Krian), proses ijin sedang diurus,” ujar Muhdlor.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News