29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraTahun Baruan di Pantai Kenjeran malah Curi HP

Tahun Baruan di Pantai Kenjeran malah Curi HP

SURABAYA – Momen tahun baru malah dipergunakan pria ini untuk mencuri handphone (HP). Alhasil, Anggik April Laksana, 42, warga Jawa Tengah, indekos di Jalan Kedurus Masjid, Surabaya, ditangkap polisi. Ia ketahuan mengambil HP Andri, 33, warga Panjang Jiwo Gang Akasia, Surabaya, saat mengantre masuk ke Taman Hiburan Pantai Kenjeran.

Kejadian tersebut bermula ketika korban hendak berlibur bersama keluarganya ke Pantai Kenjeran, Sabtu (1/1) lalu. Sesampainya di lokasi, korban mengantre. Ketika itu kondisi berdesakan disebabkan banyak pengunjung. Tersangka mendesak tubuh korban dari belakang.

Korban merasa ada sesuatu yang diambil di saku celananya. “Saat itu juga korban melihat ke arah kantong celana, ternyata HP-nya hilang,” kata Kanit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sularno, Minggu (2/1).
Seketika, korban mencurigai tersangka yang berlari kencang. Ia mengejar serta meneriaki tersangka maling. Hingga akhirnya tersangka terkepung.

Baca juga :  Panaskan Mesin Parpol, Partai Perindo Konsolidasi Daerah Hadapi Pemilu 2024

Di saat bersamaan, Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak menuju ke lokasi serta mengamankan tersangka yang tertangkap massa. “Tersangka langsung kami amankan sebelum dihajar massa. Korban langsung kami bawa untuk penyidikan,” ungkap Sularno.

Dari penyidikan, tersangka mengaku baru sekali mencuri telepon genggam. Pengakuannya HP itu hendak dijual. “untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. (gun/rek)

Sumber »

Must Read

Notes notes …

Related News