29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraSuami Istri Sama-Sama Keras Kepala disebabkan Tak Mau Kehilangan Jabatan

Suami Istri Sama-Sama Keras Kepala disebabkan Tak Mau Kehilangan Jabatan

Memiliki pasangan yang sama-sama bekerja rupanya tak seindah bayangan. Apalagi jika kerap tak pulang, bisabisa memicu perceraian.

Lukman Al Farisi – Wartawan Radar Surabaya

Rumah tangga punya ekonomi yang matang rupanya tak menjamin langgeng dengan pasangan. Karin, 40, serta Donwori, 40, ini contohnya. Secara ekonomi, Karin mapan. Menjabat sebagai kepala cabang perusahaan, dengan sejuta tunjangan.

Donwori, juga mapan. Ditunjuk sebagai komisaris perusahaan hingga kerap jarang pulang. Maklum, Karin harus tinggal di Malang disebabkan jabatannya. Sementara Donwori, harus tinggal di luar pulau juga disebabkan jabatannya.

“Awalnya kita sepekan, setiap dua pekan sekali pulang ke Surabaya. Kan ada anak-anak di sana (Surabaya, Red), ya untuk keluarga lah,” ujar Karin memulai ceritanya.

Baca juga :  Tinggal Satu Penderita Omicron di Surabaya

tetapi baru berjalan satu tahun, kesibukan Donwori kian tak terbendung. Donwori tak dapat jika harus pulang dua pekan sekali. Katanya urusannya banyak, pekerjaannya menumpuk. Bisanya, hanya pulang sebulan sekali.

“Ya sebenarnya gak masalah. Tapi realitanya itu loh, kok malah dua bulan sekali. Ini yang bikin saya kesal. Kasihan anak-anak,” cerita Karin.

Makin lama, komunikasi Karin serta Donwori kian memudar. Bahkan semakin parah. Sekadar angkat HP saja Donwori tak sanggup. Alasannya selalu rapat. Hal itu kerap memicu pertengkaran hebat. Sempat berunding supaya salah satunya mundur dari jabatannya. Sayang, hal itu tak mendapatkan keputusan.

Karin serta Donwori samasama tak mau mengalah. Puncaknya Karin memilih pisah. Katanya sudah enggak ada jalan keluar hingga curiga Donwori punya selingkuhan. Karin pun pergi ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya mengurus gugatan. Gugatan itu justru disetujui Donwori. “Ya dia juga sepakat pisah. Katanya daripada hilang kerjaan serta jabatan, mending pisah saja,” bebernya. (*/opi)

Baca juga :  Udah pada tau kan kalau vaksin booster itu udah mulai dijalanin? Bahkan udah beribu-ribu lansia…

Sumber »

Must Read

Notes notes …

Related News