25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraPemkot Siap Gerakkan Semua Sektor untuk Bangkitkan Perekonomian

Pemkot Siap Gerakkan Semua Sektor untuk Bangkitkan Perekonomian

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, tahun 2022 menjadi target kebangkitan ekonomi di Surabaya. Disokong dengan APBD 2022 dengan kekuatan belanja Rp 10,3 triliun yang langsung menyentuh pada kepentingan masyarakat.

Bahkan, ia juga memastikan bahwa dalam APBD 2022 ini akan semakin gencar menggerakkan ekonomi, yang salah satunya dengan menggerakkan UMKM di Kota Surabaya. “Jadi, target tahun 2022 ini banyak pembangunan sumber daya manusianya. Jadi, secara mendasar untuk pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa pemulihan ekonomi yang akan dilakukan itu ialah dengan menargetkan pendapatan perkeluarga sesuai dengan UMR-nya Kota Surabaya. Bahkan, jika UMR itu sudah banyak yang terpenuhi, maka harapan selanjutnya ialah Rp 7 juta yang selalu dia sampaikan. “Makanya, kita gerakkan semuanya untuk mencapai itu,” katanya.

Baca juga :  Jaga Keandalan di Musim Hujan, PLN Preventive Maintenance di Jaringan SUTT

Ia menyebut fokus APBD Surabaya 2022 ini ialah bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, serta juga pergerakan atau pemulihan ekonomi. Khusus untuk sektor ekonomi itu terbagi di beberapa dinas, sehingga diharapkan tahun depan ekonomi Surabaya sudah bangkit. “Kami optimis tahun depan perekonomian Surabaya akan bangkit,” tegasnya.

Dalam membangkitkan ekonomi pemkot tidak berjalan sendiri. Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan Forkopimda Surabaya serta perguruan tinggi untuk mengembangkan padat karya serta perekonomian di kawasan ini. Tahun 2022 ini pengembangan wisata juga terus dilakukan Pemkot Surabaya. Seperti wisata jet ski, wisata berkuda hingga wisata kuliner.

“untuk jet ski coming soon (akan datang) di Januari 2022. Kawasan wisata pesisir Romokalisari ini bagus sebenarnya, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah apik digawe wisata kuliner (kalau malam tambah bagus dibuat wisata kuliner),” katanya.

Baca juga :  Mahesa Jual Sabu di Sememi, Dituntut Lima Tahun

Wali Kota Eri yakin dengan adanya berbagai fasilitas wisata serta tempat yang sangat mendukung untuk dijadikan wisata pesisir, dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitarnya. Terutama bagi keluarga para nelayan yang bekerja di kawasan wisata ini. Pengembangan wisata Romokalisari serta Sontoh laut menjadi jujukan wisata baru di tahun 2022.

“Target kami kan setiap kepala keluarga penghasilannya dapat Rp 7 juta. Jadi dengan wisata pesisir Romokalisari ini, pendapatan para nelayan ini dapat berkembang. disebabkan nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, serta penunjang wisata lainnya, disebabkan view pesisir ini dapat dijual nantinya,”pungkasnya. (rmt/opi)

Sumber »

Must Read

Related News