31 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraMission Impossible Tim Merah Putih Tekuk Thailand di Leg Kedua Piala AFF

Mission Impossible Tim Merah Putih Tekuk Thailand di Leg Kedua Piala AFF

SINGAPURA – Pelatih Shin Tae-yong mengaku tak dapat memastikan kemenangan apalagi menang besar untuk timnas Indonesia saat jumpa Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1). Tapi yang dapat dipastikan, skuad Garuda akan tampil habis-habisan.

Indonesia mengusung mission impossible pada laga leg kedua, yaitu harus menang minimal 5-0. Suatu perjuangan yang hampir mustahil dapat dilakukan Asnawi Mangkualam serta kawan-kawan. Skuad Garuda memang tak berdaya di hadapan Gajah Perang. Dalam final leg pertama di Stadion Nasional, Kallang, Rabu (29/12), mereka harus mengakui kekuatan Thailand setelah takluk empat gol tanpa balas.

“Pertandingan pertama memang benar-benar sulit bagi kami. Pastinya, performa Thailand sangat baik. Para pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman, akhirnya kami kalah,” ungkap Shin Tae-yong.

Baca juga :  PT Patra Jasa Eksekusi Aset Berupa Tanah serta Bangunan di Surabaya

Kendati demikian, Shin tak mau pemain Indonesia lempar handuk begitu saja. Dia pun menjanjikan kalau Indonesia akan bertarung hingga tetes darah penghabisan, meski tak janji dapat menang besar. “Dengan pengalaman kekalahan leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana baik, tak dapat pastikan kami dapat menang besar, tapi saya akan usaha suasana dapat hasil baik. Saya percaya pada para pemain,” papar dia.

Shin sendiri menyebut, tak ada yang spesial dalam persiapan menatal leg kedua final Piala AFF 2020. Dia cuma menyoroti fisik para pemain yang terlihat kedodoran pada pertandingan pertama.

“Memang yang paling penting, pemulihan fisik, kemarin pun pemulihan. Leg kedua memang harus menang dengan skor yang lumayan banyak, tetapi yang lebih penting harus lebih tenang main, serta harus membuat peluang,” papar dia.

Baca juga :  Dua Gol Jota Antarkan Liverpool ke Final Piala Liga Inggris

Terkait siapa-siapa saja yang diturunkan, Shin tak mau berkomentar. “Daftar pemain besok baru dapat diketahui, untuk itu saya minta maaf tak dapat beri tahu siapa stating XI besok,” tutup dia. (pps/rak)

Sumber »

Must Read

Related News