26 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraPercepatan Sekolah Tatap Muka, Menko Airlangga Prioritaskan Vaksinasi Anak

Percepatan Sekolah Tatap Muka, Menko Airlangga Prioritaskan Vaksinasi Anak

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, mengatakan program vaksinasi anak menjadi prioritas pemerintah. Program ini dilakukan untuk mengakselerasi kegiatan sekolah, khususnya pembelajaran tatap muka. Pemerintah menargetkan vaksinasi covid-19 khusus untuk anak 6-11 tahun selesai pada kuartal I-2022.

“Ini menjadi prioritas pemerintah, kemudian pendidikan serta sekolah pertemuan tatap muka sekolah nanti dikondisikan sesuai situasi serta kondisi di sekolah serta terus kami Percepatan,” kata Airlangga saat meninjau Program Vaksinasi Anak di SDN 05 Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (31/12).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga mengatakan dalam tinjauannya, untuk program vaksinasi anak oleh Pemerintah ditargetkan akan rampung pada kuartal 1 di tahun 2022, program vaksinasi anak 6-11 tahun merupakan program vaksinasi Dosis Pertama serta menjadi suatu keharusan bagi masyarakat.

Baca juga :  Masyarakat Antusias, KPR BRI Virtual Expo Sukses Catatkan 4.000 Pengajuan

Percepatan Sekolah Tatap Muka Menko Airlangga Prioritaskan Vaksinasi Anak

“Partisipasi anak-anak sudah dimulai beberapa hari yang lalu serta ditargetkan di kuartal satu (Q1) tahun depan harus diselesaikan,” ucap Menko Airlangga Hartarto.

Airlangga mengatakan akan terus melakukan perluasan serta percepatan atas cakupan vaksinasi termasuk pada anak-anak akan mendorong tercapainya herd immunity.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengatakan upaya percepatan serta perluasan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik dari pemerintah pusat, daerah, sekolah, media, serta tentunya orang tua.

“Kami ucapkan selamat pada SDN 05 Kemanggisan yang telah menyelenggarakan vaksin anak serta akan mencakup sejumlah sekolah lain serta nanti seluruhnya akan divaksin bekerja sama dengan Yellow Klinik,” ungkapnya.

Baca juga :  MA Pecat Hakim Itong serta Panitera Hamdan setelah Ditangkap KPK

“Kita melihat capaian vaksinasi kita yang sudah di atas 70 persen secara nasional serta dosis dua sudah diatas 50 persen di atas nasional,” paparnya.

Selanjutnya disebutkan juga bahwa target program vaksinasi anak-anak untuk menciptakan kekebalan anak dalam mengatasi khususnya varian baru omicron.

“Jadi vaksinasi itu ialah suatu keharusan, maka Kami terus mempercepat serta memperluas cakupan vaksinasi termasuk pada anak-anak akan mendorong tercapainya herd immunity di Indonesia,” tutup Airlangga. (*/jay)

Sumber »

Must Read

Related News