25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraKriminalitas Turun, Fatalitas Laka Naik di Tanjung Perak

Kriminalitas Turun, Fatalitas Laka Naik di Tanjung Perak

SURABAYA – Angka kriminalitas di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama 2021 turun dibandingkan tahun lalu. Sebanyak 805 kasus ditangani tahun ini. Jumlah itu menurun 96 kasus dari tahun lalu yang mencapai 901 kasus.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengungkapkan, total penyelesaian kasus juga ikut meningkat tahun 2021. Tahun 2020 dari 901 kasus, sebanyak 512 yang terselesaikan. Sementara tahun ini dari 805 kasus ada 669 kasus yang sudah rampung.

“Ada peningkatan jumlah kasus terselesaikan tahun ini. Kami akan tingkatkan terus tahun depan,” ujar Anton, Kamis (30/12).

Sementara itu, jumlah pengungkapan kasus narkoba di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak turun. Pada tahun ini, sebanyak 224 kasus terungkap, sementara tahun lalu 266 kasus.

Baca juga :  Nah awan-awan seng udara e panas ngene iki cocok e kum kum nang banyu rek, kali iki mimin lagi …

“Ini juga berbanding lurus dengan jumlah tersangka yang ikut berkurang. Data ini menunjukkan bahwa masyarakat di Polres Pelabuhan Tanjung Perak mulai sadar bahaya narkoba,” terangnya.

Sementara itu, angka kecelakaan lalu lintas meningkat. Kalau tahun lalu tercatat 82 kecelakaan, tahun ini 84 kasus. Jumlah korban meninggal dunia juga naik. Tahun lalu 32 korban tewas, sementara tahun ini 42 orang.

“Ini juga dibarengi dengan kenaikan jumlah korban luka berat serta ringan,” ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini.

Mengenai angka fatalitas yang tinggi, pihaknya akan melakukan evaluasi. supaya tidak terulang tahun depan. Pihaknya akan melihat apakah pengendara kurangnya tertib lalu berlintas atau sarana serta prasarana yang perlu dibenahi.

Baca juga :  Sri Mulyani: Pemerintah Harus Belajar dari Delta untuk Tangani Omicron

Mengenai penanganan Covid-19, pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan mulai dari membangun posko di setiap RT. Bahkan, menyiapkan kendaraan vaksin yang dapat datang ke permukiman warga. “Kami juga menyiapkan mobil masker di titik-titik keramaian serta terus mengingatkan pentingnya prokes,” terangnya. (gun/rek)

Sumber »

Must Read

Related News