28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraAntisipasi Omicron, Forkopimda Jatim Siapkan Skenario Kedatangan PMI

Antisipasi Omicron, Forkopimda Jatim Siapkan Skenario Kedatangan PMI

SURABAYA – Sekdaprov Jatim Heru mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan Pemprov Jatim bersama TNI/Polri dinilai cukup maksimal. “Salah satunya kesiapan sarana serta prasarana bagi PMI yang melakukan isolasi terpusat (isoter) maupun isolasi mandiri (isoman),” katanya di Surabaya, Selasa (29/12).

Ada tiga isoter yang tengah disiapkan Polda Jatim. Asrama Haji Sukolilo dengan ketersediaan 964 bed, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Ketintang dengan 160 bed serta Badiklat Kemenag Jatim dengan 132 bed. Sehingga total bed yang disediakan sebanyak 1.256 unit.

“Sedangkan Pemprov Jatim menyiapkan tempat karantina bagi PMI di Badan Pengembangan Wilayah Surabaya (BPWS) Bangkalan serta Asrama Marinir Surabaya,” jelasnya.

Bagi PMI yang hendak melakukan isoman, Heru mengatakan, Palang merah Indonesia (PMI) telah menyiapkan enam hotel dengan kapasitas 530 bed. Kemudian non PMI menyediakan 27 hotel dengan kapasitas 1.299 bed.

Baca juga :  Gondol Tujuh Batang Emas di Pasar Atoom, Divonis Tiga Tahun

“Khusus isoman, biaya ditanggung pribadi selama 14 hari, tetapi tetap di bawah pengawasan Satgas Covid-19,” katanya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto minta seluruh pihak bekerja semaksimal mungkin. “Saya harap seluruh pihak bekerja dengan baik untuk mencegah virus varian baru masuk ke Indonesia, khususnya Jatim,” tuturnya. (mus/rek)

Sumber »

Must Read

Related News