29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraHadapi Thailand di Final Piala AFF, Indonesia Perlu Strategi Khusus

Hadapi Thailand di Final Piala AFF, Indonesia Perlu Strategi Khusus

SINGAPURA – Tim nasional Indonesia bakal menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2020 setelah Thailand menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 pada laga leg kedua semifinal di Stadion Nasional, Singapura, Minggu malam.

Thailand berhak ke babak puncak lantaran pada leg pertama menang 2-0 atas Vietnam. Adapun timnas Indonesia melaju ke final disebabkan unggul agregat 5-3 atas Singapura di empat besar.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand di final Piala AFF 2020 merupakan ulangan final Piala AFF 2000, 2002 serta 2016. Pada tiga laga tersebut, Thailand selalu menundukkan Indonesia serta berhak menyandang gelar juara.

Final Piala AFF 2020 akan berlangsung dua leg pada 29 Desember 2021 serta 1 Januari 2022.

Baca juga :  Yuk yang kemarin cari info tentang info loker di RSUD Krian Sidoarjo langsung kepoin slide ke 2…

Saat bersua Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Thailand yang sudah unggul kemenangan tetap menurunkan jajaran pemain terbaiknya seperti Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Thitipan Puangchan serta Theerathon Bunmathan.

Sementara Vietnam memainkan nama-nama andalan yakni Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc serta Nguyen Tien Linh. Dengan komposisi seperti itu, kedua tim saling berbalas serangan. Phan Van Duc sempat mengancam melalui sepakannya pada menit kesembilan tetapi dapat diamankan kiper Thailand.

Thailand membalas melalui percobaan Theerathon Bunmathan yang ditepis di penghujung babak pertama, disusul tendangan Chanathip Songkrasin yang melambung.

Selesai jeda, baik Vietnam maupun Thailand tak menurunkan tensi pertandingan. Akan tetapi, tak ada gol lain yang tercipta sampai laga tuntas.

Baca juga :  JPR Optimistis Industri Media Lebih Bergairah Tahun 2022

Pada pertandingan itu, Thailand memiliki 56,8 persen penguasaan bola, melakukan lima kali percobaan di mana hanya satu yang tepat sasaran. Performa Vietnam lebih agresif dengan melepaskan 11 tembakan serta empat di antaranya tepat ke gawang. (antara/rek)

Sumber »

Must Read

Notes notes …

Related News