30 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaTumbuhkan Minat Baca Anak, Anggota DPRD Sidoarjo Lakukan Ini

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Anggota DPRD Sidoarjo Lakukan Ini

SIDOARJO, – Wakil Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD serta TK se-Kabupaten Sidoarjo di Yussar Fishing serta Playground, Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Minggu (26/12/2021).

Selain menggelar lomba mewarnai, pihaknya juga menyediakan buku anak dengan mendatangkan mobil keliling perpustakaan daerah. “Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi serta berkarya,” terangnya.

Zahlul berharap, anak-anak gemar membaca sejak dini. “Hal itu tentunya harus didukung oleh keluarga. disebabkan membaca ialah jendela dunia. Kalau dahulu informasi dapat didapat dari buku, sekarang dengan perkembangan teknologi, informasi dapat didapat dengan cepat dari ponsel,” ucap Zahlul.

Ia menambahkan, bahwa pendidikan serta kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Menggambar serta mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak, sehingga butuh perhatian. Bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah serta pihak lain.

“Dunia anak ialah dunia imajinasi. Beri mereka keleluasaan berkembang. Orang tua tinggal mengarahkan,” imbuh Zahlul yang juga atlet berkuda tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi yang datang ke lokasi lomba mengapresiasi kegiatan yang peduli pada tumbuh kembang anak tersebut.

“Ini ialah wujud nyata dari masyarakat untuk dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh mas Yussar. Kami harap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Kami juga berharap ada pihak lain yang tergerak mengadakan kegiatan serupa,” pungkas Tirto.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x