32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraLG Terus Perluas Produksi Produk Premium di Indonesia

LG Terus Perluas Produksi Produk Premium di Indonesia

SURABAYA – Melihat potensi market yang cukup besar di Indonesia, LG Electronics Indonesia (LGEI) semakin agresif melakukan perluasan produksi bagi perangkat elektronik kelas premiumnya di Indonesia. disebabkan potensi market cukup besar serta terus tumbuh setiap tahun.

Kali ini  LG kembali mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya. Ini sekaligus menambah panjang daftar produk lemari es dua pintu premium yang sebelumnya sukses diproduksi oleh perusahaan di Indonesia.

“Tak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif, produksi perdana kulkas premium terbaru LG menjadi refleksi komitmen kami untuk tumbuh serta berkembang bersama masyarakat Indonesia,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, Kamis (23/12) .

Baca juga :  Ditahan Brighton, Chelsea Kian Sulit Dekati Manchester City

Di sisi lain, keputusan LG ini juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk serta layanan LG. Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi termasuk tenaga kerja, tetapi pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia.

Komitmen LG untuk produksi dalam negeri bagi perangkat elektronik memang bukan hal istimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang serta Bekasi, perusahaan telah memiliki lini produk yang lebar yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci dua tabung (Twin Tub)  bukaan atas (Top Loading), hingga kapasitas besar, serta TV serta monitor dalam berbagai dimensi layar.

Baca juga :  Polda Jatim Imbau Pelaku Pencabulan Santriwati Segera Menyerahkan Diri

“Tak hanya melayani kebutuhan dalam negeri, keberadaan fasilitas produksi ini pun meningkatkan nilai ekspor Indonesia hingga lintas benua,” ujar Lee Taejin.

Melanjutkan komitmennya untuk pula mengambil peran lebih besar bagi ekonomi Indonesia, LG pun tercatat telah melakukan produksi bagi berbagai produk kelas premiumnya yang memiliki nilai lebih besar.

Sebut saja diantaranya penyejuk ruangan DUALCOOL kelas premium serta TV OLED yang menjadi kasta tertinggi pada perangkat TV miliknya yang mulai diproduksi di Indonesia tahun 2016.

Tahun lalu, LG Electronics memindahkan dua lini produksi televisi dari Gumi, Korea Selatan ke pabrik di Indonesia yang berlokasi di Bekasi. Selain produk premium TV OLED, pemindahan ini juga membuat pabrik LG di Indonesia memproduksi perangkat media penampil LG untuk kebutuhan komersial diantaranya UHD signage serta video wall.

Baca juga :  PT Patra Jasa Eksekusi Aset Berupa Tanah serta Bangunan di Surabaya

Tak hanya untuk kepentingan memperlancar pasokannya di Indonesia, pemindahan ini bahkan menjadikan pabrik TV LG di Indonesia sebagai pusat produksinya bagi kawasan Asia serta Australia.

“Dengan tambahan produksi kulkas premium produk terbaru LG ini, sekaligus menunjukkan komitmen LG untuk tak hanya memperluas penjualan, tetapi juga mengambil peran lebih besar untuk bertumbuh bersama Indonesia,” pungkas Lee Taejin. (fix/jay)

Sumber »

Must Read

Related News