29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraUskup Surabaya Pimpin Misa Malam Natal, Ervinna Bawakan O, Holy Night

Uskup Surabaya Pimpin Misa Malam Natal, Ervinna Bawakan O, Holy Night

SURABAYA – Misa malam Natal di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) Surabaya tadi malam dipimpin langsung Uskup Surabaya Monsinyur Vincentius Sutikno Wisaksono. Sebelum misa berlangsung, artis senior Ervinna membawakan sebuah tembang Natal berjudul O, Holy Night. meski sudah jarang tampil di depan publik, vokal penyanyi asal Surabaya itu masih terjaga.

“Lagu itu sebagai pengantar bagi umat untuk mengikuti perayaan ekaristi. Syairnya tentang kelahiran Yesus Kristus di malam yang kudus,” kata Ervinna yang juga pengurus Bunda Kudus Keuskupan Surabaya.

Uskup Sutikno dalam homilinya mengatakan, sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu membuat suasana Natal terasa sederhana serta prihatin. tetapi, di balik kesederhanaan itu, Natal membawa sukacita serta kegembiraan mendalam disebabkan kedatangan Sang Immanuel. Artinya, Tuhan beserta kita.

Baca juga :  Kompetisi Liga Serie Italia Terancam Bangkrut

“Sukacita kita bukan disebabkan bebas dari penyakit, marabahaya, tapi disebabkan Tuhan lebih dahulu mengasihi kita,” katanya.

Menurut Monsinyur Sutikno, kelahiran Kristus yang sederhana menunjukkan ketululusan serta kemurnian cinta. Bukan sesuatu yang sensasional atau dahsyat. “Yesus justru hadir dalam kesederhanaan,” katanya.

Uskup asal Tanjung Perak, Surabaya, itu juga menceritakan pengalamannya saat terpapar Covid-19 setahun yang lalu. Saat itu ia berkali-kali berdoa, minta pada Tuhan supaya disembuhkan dari penyakit akibat virus corona itu. “Uskup juga manusia. Uskup juga takut mati,” katanya.

Di akhir homilinya, Uskup Sutikno minta seluruh jemaat untuk selalu bijaksana, hati-hati, serta taat protokol kesehatan (prokes). “Prokes 3M atau 6M itu supaya ditaati,” katanya. (rek)

Baca juga :  Terbukti Bujuk Pacar Aborsi 2 Kali, Bripda Randy Dipecat dari Kepolisian

Sumber »

Must Read

Notes notes …

Related News