32 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraWali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bagi Bonus untuk Atlet PON XX

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bagi Bonus untuk Atlet PON XX

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan pada enam atlet perwakilan dari 59 atlet peraih medali di PON XX 2021 Papua. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran Forkopimda Surabaya di Balai Kota Surabaya, Rabu (22/12).

Wali Kota Eri menyebut prestasi atlet-atlet Surabaya melebihi target. Prestasi ini sangat membanggakan. Wali Kota Eri mengatakan, penghargaan tersebut diberikan pada para atlet untuk memantik semangat atlet lain di Kota Pahlawan. “Ini (penghargaan) sebagai pemantik saja. Selain itu, pemberian reward ini untuk mengembalikan Surabaya sebagai kota olahraga,” katanya.

Wali Kota Eri bersama Forkopimda Surabaya memberikan hadiah senilai Rp 3,8 juta pada atlet dari cabang olahraga wushu, William Ajinata, yang berhasil menyabet satu medali emas serta satu perak. “Matur nuwun (terima kasih) untuk para atlet asal Surabaya. Saya ingatkan, habis ini ada Porprov. Nanti kalau mewakili Surabaya bonusnya lebih gede,” tuturnya.

Baca juga :  KEMENDIKBUDRISTEK: PTM Akan Dihentikan jika Ditemukan Kasus COVID-19

Ke depan, ia minta para atlet Surabaya supaya dapat lebih maksimal serta meraih lebih banyak medali. Mereka dapat memanfaatkan fasilitas olahraga yang sudah disediakan oleh Pemkot Surabaya. “Yang terpenting, seluruh aset pemkot baik itu lapangan hoki, Gelora Bung Tomo (GBT), GOR Pancasila, serta Lapangan Thor silakan dipergunakan. Yang terpenting, para atlet dapat berprestasi,” ujar Eri.

Mantan kepala Badan Perencanaan serta Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu berharap Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah mendata keseluruhan lapangan yang ada di Surabaya untuk dijadikan tempat latihan para atlet. “Tolong berkoordinasi dengan kadispora disebabkan lapangan yang tersedia di kota ini untuk meningkatkan prestasi para atlet di ajang Porprov 2022,” tegasnya.

Baca juga :  Boezem Karangpoh Jadi Solusi Banjir di Kawasan Tandes

Kepala Dinas Kepemudaan serta Olahraga (Kemenpora) Surabaya M Afghani Wardhana mengatakan, dalam ajang PON XX ada 531 atlet Jawa Timur. Atlet Surabaya total ada 210 orang yang mengikuti 40 cabang olahraga. “Jumlah medali yang diperoleh atlet Surabaya 141 medali. Yakni, 59 medali emas, 45 medali emas, serta 37 medali perunggu,” kata Afghani.

Afghani berharap di ajang Porprov 2022 para atlet kembali mengharumkan nama Kota Pahlawan dengan meraih lebih banyak medali. Selama ini atlet Surabaya selalu peraih medali terbanyak Porprov Jatim. (rmt/rek)

Sumber »

Must Read

Related News