28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraCek Stasiun serta Gereja di Surabaya, Pastikan Taat Prokes

Cek Stasiun serta Gereja di Surabaya, Pastikan Taat Prokes

SURABAYA – Tidak hanya gereja-gereja, polisi juga melaksanakan pengamanan di beberapa objek vital. Salah satunya di stasiun kereta api (KA). Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021 itu selain mengantisipasi kejahatan, juga penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama pejabat utama menuju ke Stasiun Surabaya Pasar Turi. Mengecek bagaimana penerapan prokes di stasiun tersebut. Dalam kesempatan tersebut Yusep juga memberikan masker ke beberapa calon penumpang.

“Saya harap prokes tetap dijaga untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, keamanan juga harus tetap diperhatikan penuh,” katanya, Rabu (22/12).

Selain itu, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengecek penerapan prokes di Stasiun Surabaya Gubeng. Ia melihat langsung bagaimana penumpang harus tetap menerapkan prokes ketat sebelum masuk ke gerbong kereta. Gerbong juga ada pembatasan jumlah penumpang sehingga tidak terjadi kerumunan.

Baca juga :  Ayu Ting Ting Ingin Pacaran tapi Ditentang Anak

“Anggota akan kami tempatkan di stasiun-stasiun. Sementara untuk di gerbong ada polsuska yang jaga keamanan baik aksi kriminalitas maupun penerapan prokesnya,” ujar Hartoyo.

Rombongan juga mengecek kesiapan gereja-gereja di wilayah Polrestabes Surabaya. Kapolrestabes Surabaya memeriksa kesiapan misa Natal di Gereja Hati Kudus Yesus, Jalan Polisi Istimewa, serta Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, Kepanjen, ia memeriksa langsung kesiapan setiap gereja dalam hal jaga prokes.

Gereja-gereja ini membatasi jemaat dengan menggunakan undangan saat misa atau kebaktian Natal. (gun/rek)

Sumber »

Must Read

Related News