25 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanPeringatan Hari Ibu, Santuni 250 Janda Veteran KOMINFO,SIDOARJO- Dinas P3A KB serta TP....

Peringatan Hari Ibu, Santuni 250 Janda Veteran KOMINFO,SIDOARJO- Dinas P3A KB serta TP. PK…

Peringatan Hari Ibu, Santuni 250 Janda Veteran

KOMINFO,SIDOARJO- Dinas P3A KB serta TP. PKK Kabupaten Sidoarjo menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 Tahun 2021 dengan pemberian paket Sembako pada 250 Janda Veteran, Rabu, 22/12/2021 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

PHI senantiasa diperingati setiap tahunnya tepat di tanggal 22 Desember yang merupakan moment untuk mengenang perjuangan kaum Perempuan Indonesia dalam berjuang, merebut serta mengisi kemerdekaan dimana PHI merupakan tonggak pergerakan perempuan di Indonesia untuk berkontribuai aktif memajukan bangsa.

Pada kesempatan ini Ning Sasha menyampaikan dalam PHI tahun ini bukan sekedar hanya peringatan yang dikemas secara ceremonial saja akan tetapi adanya wujud nyata dengan memberikan bantuan pada 250 janda veteran sebagai wujud penghargaan dengan peran ibu-ibu janda veteran di masa lampau dalam mendampingi perjuangan di masa lampau.

Baca juga :  Hari Jadi ke 163 Kabupaten Sidoarjo diperingati setiap tanggal 31 Januari diawali dengan rangka…

Moment PHI ini bertema Perempuan Indonesia : Berdaya untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa (Pasca Pandemi Covid-19). Acara diisi dengan pemberian sembako dalam upaya pemulihan ekonomi supaya dapat memenuhi kebutuhan pokok di masa pendemi.

“Esensi dari Peringatan Hari Ibu ini ialah bagaimana peran wanita itu dalam pembangunan di Sidoarjo yang tidak hanya dipandang dari sektor ekonomi saja tetapi juga dari sektor spiritualnya, supportnya pada suami juga lingkungan sekitar, jadi kita tahu perempuan ialah makhluk yang multi peran tidak hanya sebagai istri atau ibu tetapi juga sebagai wanita yang memiliki karir. tetapi hakekat seorang wanita ialah memberikan yang terbaik bukan hanya untuk anak-anaknya, keluarga tapi juga bangsa,” ujar Ning Sasha.

Baca juga :  Ketua TP PKK Kab.Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor melaksanakan aksi kemanusiaan, penjemputan …

Perempuan, lanjut Ning Sasha, jika sudah melaksanakan tugasnya akan bergerak dengan ikhlas serta tanpa pamrih disebabkan perempuan ialah makhluk yang menggunakan hatinya jadi perempuan akan lebih peka serta lebih berempati khususnya dalam kegiatan sosial seperti kader-kader PKK yang kita miliki sekarang walaupun tidak ada honornya akan tetapi mereka mau bergerak disebabkan empati.

YU/Kominfo.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News