25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraBeri Kualitas Pelayanan Pendidikan Terbaik, UT Menginspirasi Banyak Orang

Beri Kualitas Pelayanan Pendidikan Terbaik, UT Menginspirasi Banyak Orang

SURABAYA – Universitas Terbuka (UT) Surabaya sebagai unit pelaksana belajar jarak jauh senantiasa berupaya beradaptasi serta memberikan pelayanan terbaik pada mahasiswa supaya kualitas setiap tahun meningkat.

Direktur Universitas Terbuka (UT) Surabaya Dr. Hj. Suparti, M.Pd memastikan bahwa pelayanan terhadap mahasiswa seperti aspek prosedur, administrasi diperhatikan supaya jaminan kualitas yang diberikan UT Surabaya terpercaya. “Jadi setiap tahun kualitas pelayanan harus kami berikan yang terbaik. supaya kualitas yang diberikan UT nyata serta terpercaya,” tegas Suparti, Sabtu (18/12).

Suparti menjelaskan, UT Surabaya terus melakukan penyempurnaan layanan yang ada. Seperti memberikan registrasi sepanjang masa. disebabkan sebelumnya registrasi ada batas waktu. Sehingga ujian dapat terpetakan waktunya. Saat ini UT terus mengembangkan layanan berbasis teknologi informasi, yaitu SRS 5G, online billing system, toko buku online, perpustakaan digital, tutorial webinar bagi mahasiswa serta ujian online.

Baca juga :  Sri Mulyani: Pemerintah Harus Belajar dari Delta untuk Tangani Omicron

“Kalau dulu layanan teknologi informasi menggunakan 4G, sekarang sudah 5G. Ini bukti UT memberikan pelayanan terbaik. Kita imbangi kemajuan zaman dengan menyempurnakan teknologi informasi,” jelasnya.

Bahkan ketika ujian Tugas Akhir Program (TAP) Suparti mengaku sudah memberikan kiat-kiat sukses pada para mahasiswa yang akan lulus serta menghadapi dunia nyata yakni pekerjaan. disebabkan ujian TAP tersebut merupakan refleksi mahasiswa untuk bernalar serta berpikir kreatif untuk menyelesaikan permasalahan.

“Reformasi pendidikan di Indonesia selaras dengan visi misi UT yakni kampus merdeka. Tentu akan mencetak lulusan UT yang siap kerja serta berkompeten. serta itu sudah kami aplikasikan dalam ujian TAP,” katanya.

Menurut Suparti, mahasiswa harus memiliki kemampuan yang lebih baik serta menaklukan misi kedepan. Oleh disebabkan ia menyebut UT juga memiliki tantangan yang besar serta terus berinovasi supaya menjadikan lulusannya berkualitas. Dengan begitu menjadikan UT lebih tangguh, berkualitas serta menginspirasi banyak orang. “Jadi saat ini UT tengah melakukan penerapan digital learning ecosystem. serta tentunya reformasi kurikulum. Ini yang akan menjawab tantangan ke depan,” ungkap Suparti.

Baca juga :  Jaksa Agung Sebut Keadilan Restoratif Atasi Kekakuan Hukum Positif

UT Surabaya membawahi 18 kota/kabupaten di Jatim. Seperti Madura, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Ponorogo, Madiun, Magetan, serta Ngawi. UT juga terus mengikuti perkembangan zaman. Oleh disebabkan itu, peningkatan mahasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM serta berkompeten dalam mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi. (rmt/opi)

Sumber »

Must Read

Related News