32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBerhasil Bangun Zona Integritas, Bupati Muhdlor Sabet Penghargaan Pemimpin Perubahan Dari Ment...

Berhasil Bangun Zona Integritas, Bupati Muhdlor Sabet Penghargaan Pemimpin Perubahan Dari Ment…

Berhasil Bangun Zona Integritas, Bupati Muhdlor Sabet Penghargaan Pemimpin Perubahan Dari Menteri PAN RB

Tiga unit Kerja Pemkab Sidoarjo Raih WBK/WBBM

Kominfo, Sidoarjo-Pemkab Sidoarjo mendapatkan empat (4) penghargaan bergengsi Zona Integritas dari KemenpanRB.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dinyatakan sebagai satu-satunya Penerima Anugerah Pemimpin Perubahan tingkat Kabupaten/kota se-Indonesia.

Sedangkan untuk unit kerja yang mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) di jajaran Pemkab Sidoarjo ialah RSUD Sidoarjo serta unit kerja Kecamatan Sukodono.

Adapun unit kerja yang berhasil memperoleh predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diraih Dispendukcapil Kab. Sidoarjo.

Acara Apresiasi serta Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM live di kanal Youtube KemenpanRB pada Senin (20/12). Di forum itu diumumkan unit kerja yang berhasil memperoleh predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Baca juga :  Bupati Muhdlor Dorong Motivasi Pelajar Cinta Kearifan LokalUsaha memperkuat jati diri tidak b…

Kemenpan RB dalam rilis resminya menjelaskan tahun 2021 ini sebanyak 4.400 unit kerja layanan diusulkan dalam Zona Integritas.

Penghargaan bergengsi yang diraih Pemkab Sidoarjo ini ialah buah kerja keras setelah membangun enam area di unit kerja.

“Keenam area perubahan itu yaitu Penataan Menajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” ujar Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor.

Dijelaskan Muhdlor, manajemen Perubahan bertujuan untuk melakukan perubahan secara sistematis serta konsisten mekanisme kerja, pola pikir serta budaya kerja individu pada unit kerja yang dibangun, menjadi lebih baik serta sesuai target serta sasaran pembangunan zona integritas.

Baca juga :  Ning Sasha Serahkan Bantuan CSR ke Delapan Desa Finalis SidoresikKominfo, Sidoarjo – Ket…

“Dalam area manajemen perubahan, unit kerja telah melaksanakan antara lain penandatanganan pakta integritas, pakta integritas ialah komitmen bersama dengan menunjukkan itikad baik untuk bertanggung jawab serta melakukan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, dalam upaya pencegahan serta pemberantasan korupsi,” ujar Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

#

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News