25 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraKAI Daop Surabaya Tak Tambah Perjalanan KA pada Natal serta Tahun Baru

KAI Daop Surabaya Tak Tambah Perjalanan KA pada Natal serta Tahun Baru

SURABAYA – PT KAI Daop 8 Surabaya, Jawa Timur, tidak melakukan tambahan perjalanan kereta api (KA) pada libur Natal 2021 serta Tahun Baru 2022, disebabkan masih dalam pandemi serta mengamati minat masyarakat menggunakan transportasi KA.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya, Jatim, Sabtu mengatakan pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, Daop 8 Surabaya setiap harinya akan mengoperasikan 33 perjalanan KA jarak jauh serta 52 perjalanan KA lokal.

untuk perjalanan KA jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 15 ribu tiket KA jarak jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian.

“Jumlah ini masih tetap, sebab kami masih mengamati minat dari masyarakat,” kata Luqman saat dikonfirmasi.

Baca juga :  Dukungan Warga NU untuk Erick Thohir dapat Jadi Modal Pilpres 2024

Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini, kata dia, ialah rute target Yogyakarta, Jakarta, Bandung serta juga ke arah timur dengan target Jember serta Banyuwangi.

“untuk tiket KA pada masa Natal serta Tahun Baru sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” katanya.

Sementara itu, kata dia, Daop 8 Surabaya akan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan KA sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi COVID-19.

Luqman menjelaskan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan, para pegawai KAI akan mendirikan serta berjaga di posko.

Posko itu, bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana serta prasarana kereta api dalam kondisi yang andal.

Baca juga :  TEBAK LAGU.. hayo lagu e sopo rek???video iki di ambil nang daerah sukorejo , warga buduran …

“Tujuannya, untuk menghadirkan layanan kereta api di masa Natal serta Tahun Baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, serta sehat,” kata Luqman. (antara/jay)

Sumber »

Must Read

Related News