28 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraDemand Naik, Ciputra Redesain Apartemen Premium Sky Residence

Demand Naik, Ciputra Redesain Apartemen Premium Sky Residence

SURABAYA – Kebutuhan hunian apartemen premium di Surabaya masih tinggi. Bahkan ada kecenderungan terus meningkat. Hal ini membuat developer terus berinovasi. Salah satunya Ciputra Group yang me-redesign Sky Resdicence di Ciputra World Surabaya.

Menurut Tutut Gunaedi, General Manager Ciputra World Apartemen, SOHO serta Office  Surabaya, pada awalnya pihaknya menyediakan banyak tipe kecil di Sky Residence. disebabkan saat itu trend marketnya banyak yang mencari tipe kecil.

tetapi tahun ini, market mengalami perubahan. Sekarang justru banyak konsumen yang membutuhkan hunian vertical yang lebih besar. Hal ini menyebabkan pihaknya terpaksa harus melakukan re-design Sky Residence satu lantai untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Trendnya tahun ini banyak yang mencari unit apartemen ukuran lebih besar. Sehingga kami terpaksa me-redesign Sky Residence,” ujar Tutut Gunaedi, Jumat (17/12).

Baca juga :  Gondol Tujuh Batang Emas di Pasar Atoom, Divonis Tiga Tahun

Dijelaskan, Sky Residence berada di atas SOHO Ciputra World Surabaya sehingga posisinya paling tinggi dengan view alam serta kota. Ada enam lantai dimana lima lantai sudah dipasarkan serta terjual banyak. Saat ini yang di re-design satu lantai yang berada di lantai 31. Jumlahnya terbatas 8 unit. Sebelumnya, satu lantai terdiri dari 15 unit.

Awalnya, yang ditawarkan  tipe kecil dua kamar tidur dengan total luas 68 meter persegi serta harganya Rp 1,3 miliar. Saat ini di desain ulang dengan 3 serta 4 kamar tidur dengan luas 141 serta 297 meter persegi. Pihaknya menawarkan dengan harga Rp 2,5 serta Rp 5,4 miliar.

Bukan hanya itu, konsepnya juga diubah yakni Japandi Coridor Style. Japandi merupakan perpaduan desain interior ala Jepang serta Skandinavia yang saat ini lagi ngetrend. Keduanya memiliki sentuhan berbeda tetapi tetap saling melengkapi sehingga memiliki nilai estetika yang tinggi.

Baca juga :  Stok Vaksin Booster Habis, Surabaya Tunggu Kiriman Pusat

“Unit ini sangat fleksibel untuk didesain sesuai style yang diinginkan penghuni sehingga tetap comfortable serta homy saat berada di unitnya,” tambah Tutut.

Terkait market properti tahun ini, dia mengaku cukup bagus. Hal ini terlihat dari penjualan dimana target sebesar Rp 50 miliar telah dicapai dengan baik. Bahkan hingga kemarin penjualannya sudah melebihi target awal. Selain dari buyer baru, juga banyak dari repeat buyer yang mencapai 40 persen.

Sebab itu, dia yakin Sky Residence yang sekarang di re-design nanti tetap akan mendapat respond sangat bagus. Apalagi sekarang super blok Ciputra World Surabaya melakukan banyak pengembangan baru seperti adanya extension mall, SOHO serta Office serta hotel sehingga kondisinya semakin ramai.

Baca juga :  Ayu Ting Ting Ingin Pacaran tapi Ditentang Anak

Dari sisi investasi juga semakin menjanjikan. Selain  dari capital gain yakni kenaikan harga jual properti setiap tahun yang rarat-rata diatas 10 persen, juga dapat mendapatkan dari passive income dari sewa  unit apartemen. Rate sewa di Ciputra World Surabaya juga setiap tahun naik signifikan.

“Bulan Desember kami berhasil menjual beberapa unit Vie Loft, Office serta SOHO. Kami juga ada program KPA ringan 4,40 persen fixed 3 tahun serta free yang lain seperti BPHTB. Kami juga ada pameran tanggal 25 Desember hingga 10 Januari 2022,” tandas Tutut Gunaedi. (fix/jay)

Sumber »

Must Read

Related News