29 C
Sidoarjo
BerandaNasionalNusantaraPerkuat Bisnis Co-Working Space, Intiland Kembangkan Sub Co Spazio Tower

Perkuat Bisnis Co-Working Space, Intiland Kembangkan Sub Co Spazio Tower

SURABAYA – PT Intiland Development Tbk terus memperkuat bisnis perkantoran dengan menghadirkan konsep ruang perkantoran yang inovatif. Langkah ini didorong kebutuhan pasar terhadap ketersediaan ruang perkantoran yang inovatif serta mampu memenuhi pesatnya perkembangan bisnis.

Menurut Simon J. Wirawan, Direktur Operasional Intiland Surabaya, perkantoran yang compact belakangan menjadi incaran para pelaku usaha start-up. Perkantoran berkonsep co–working space telah menjadi pilihan utama banyak generasi millenial yang sedang merintis bisnis, khususnya di industri kreatif serta berbasis teknologi.

“Kebutuhan ruang perkantoran sangat dinamis terutama dari kalangan anak-anak muda. Mereka membutuhkan ruang kerja yang fleksibel serta inovatif,” kata Simon J. Wirawan, Kamis (16/12).

Dijelaskan, tren permintaan ruang kerja berkonsep co-working space meningkat di Surabaya. Hal ini disebabkan banyak anak muda yang terjun dalam bisnis start-up khususnya di industri kreatif, komunikasi serta digital. Mereka akan banyak melahirkan bisnis usaha rintisan yang makin bervariasi serta inovatif.

Baca juga :  Bos Investasi Alkes Fiktif Tilap Uang Rp 30 Miliar

“Minat para pengusaha start-up terhadap co-working space semakin dinamis. Mereka memerlukan ruang kerja yang nyaman, akses yang mudah serta memiliki fasilitas lengkap tetapi biaya lebih ringan dibanding perkantoran yang besar,” ungkapnya.

Dijelaskan, Sub Co Spazio Tower merupakan co-working space keempat yang dikembangkan perseroan. Tiga lainnya ada di Tierra, Intiland Tower serta Spazio. Rata-rata tingkat okpunsi di Sub Co mencapai 80-90 pesen. Mayoritas yang memanfaatkan Sub Co ialah kaum milenial atau pengusaha start-up.

Sub Co di Spazio Tower dikonsep berbeda dari tiga Sub Co lainnya. Selain jumlahnya yang banyak yakni 30 unit dengan ukuran mulai 6-12 meter persegi, Sub Co juga dilengkapi dengan pintu khusus yang hanya dapat diakses para member. Sehingga lebih privacy, aman serta nyaman untuk bekerja. “Konsepnya berbeda dengan co-working space lain. Saat ini sudah 50 persen yang tersewa,” tambahnya.

Baca juga :  Minyak Goreng Membara, Rakyat Menderita

Sub Co Spazio Tower menawarkan alternatif sewa bulanan serta tahunan. untuk tipe share desk tarifnya Rp1,5 juta per bulan serta suite office senilai Rp2 juta per bulan. Pemisahan area service office serta lounge demi jaga privasi serta keamanan bagi para penyewa.

“Saat ini kami memberikan tarif spesial yakni Rp1 juta per bulan untuk share desk serta Rp1,5 juta per bulan untuk suite office,” tandas Simon J. Wirawan.

Sementara itu, Harto Laksono selaku Direktur Marketing PT Intiland Development Tbk Surabaya menambahkan, Sub Co merupakan bagian strategi untuk meramaikan office tower yang dikembangkan. disebabkan segmen yang dibidik berbeda dengan office space yang umumnya para pengusaha mapan.

“Sub Co ini dapat menjadi semacam incubator bagi para pengusaha muda. Setelah berkembang serta memerlukan ruang perkantoran yang lebih luas, mereka akan pindah ke office space yang sudah kami siapkan,” katanya.

Baca juga :  Sewa Apartemen Tipe Studio, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat ini pihaknya mengembangkan beberapa office tower di Surabaya. Selain Spazio serta Spazio Tower, juga ada Intiland Tower serta Praxis yang ada di pusat kota Surabaya. Berbeda dengan Sub Co yang disewakan ke customer, office space dijual dengan strata title.

Saat ini office space yang di Spazio, Praxis serta Intiland Tower sudah sold out. Sementara yang di Spazio Tower tinggal beberapa unit. Ukurannya beragam mulai dari 50 meter persegi hingga 2.000 meter persegi. Harga juga beragam mulai Rp 29 juta per meter persegi.

“Kebutuhan office space di Surabaya masih tinggi. Sebagian membeli ukuran kecil serta sedang, tetapi ada beberapa yang membeli ukuran besar sampai satu lantai,” tandas Harto Laksono. (fix/jay)

Sumber »

Must Read

Related News